Wednesday, September 11, 2019

7:05 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peringatan Yubelium 50 Tahun Injil Masuk Di Landikma Distrik Abenaho Kabupaten Yalimo. ELELIM, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

        Landikma, 9 September 2019 . Acara memperingati Yubelium 50 Tahun  Injil masuk di Landikma Pada tanggal 7 september 1967 – 7 september 2019. Perayaan ini dilaksanakan pada mulanya pada hari Sabtu (7/8/2019) dengan kegiatan pengguntingan pita Peresmian Gedung Gereja Sentrum Klasis Landikma Jemaat Jerusalem, GJRP(Gereja Jema’at Reformasi  Papua) dan Pada Minggu (8/8/2019) Perayaan Perjamuan bersama dan  Pembaptisan Dewasa serta  Acara berlanjut pada Senin (9/8/2019) adalah Puncak perayaan Yubelium 50 Tahun Injil Masuk di Landikma , acara yubelium  telah di hadiri oleh Bupati Yalimo, Wakil Bupati Yalimo, DPRD Yalimo, Setda Yalimo ,Pimpinan OPD  Yalimo dan Undangan dari Dedominasi Gereja di Kabupaten Yalimo , serta Tamu Undangan dari Kabupaten Yahukimo, Bupati Yahukimo,  Abock Busup.

    Dalam Rangkaian acara dilakukannya Ibadah Singkat yang dipimpin Oleh Pdt, Korinus Mabel, S.Th. Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja Jemaat Jerusalem Ulukhumi Landikma Oleh Bupati Kabupaten Yalimo, Lakius Peyon, S.TT.Par dan Pendeta Matias  Kepno, Melanjutkan Yubelium dengan Pemberian Oborn Injil Kepada Bupati Kabupaten Yahukimo, Abhok Busup. Ucapan singkat dari Bupati Yahukimo setelah menerima Obor Injil bahwa  di Kabupaten Yahukimo GJRP telah ada di 8 Distrik di Kabupaten Yahukimo untuk itu pada kesempatan saat ini untuk menjawab pertanyaan  Umat kami yang ada di Yahukimo dengan mengikuti Kegiatan Yubelium 50 Tahun di Landikma Yalimo saya sudah melihat dan mengikuti dengan baik sehingga Obor  Injil yang di berikan apabila saya ke Yahukimo saya akan sampaikan kepada umat GJRP(Gereja Jemaat Reformasi Papua) Kabupaten yahukimo agar Yubelium yang berikut akan di laksanakan di Kabupaten Yahukimo dan Umat GJRP Yahukimo dapat mempersiapkan diri ,Ucap Bupati Yahukimo. serta acara juga dilaksanakan dengan pemberian Cendera Mata kepada Bupati Yalimo, Bupati Yahukimo, Misionaris D.C.GVregDeunhil dan Ny.

          Pada kesempatan ini mengisi Sambutan awal Panitia  Yubelium  50 Tahun injil masuk oleh Katua Panitia Yubelium , Damianus Loho. Yang melaporkan pelaksaanaan kegiatan Yubelium dengan  mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten Yalimo telah membantu Penganggaran Pembangunan gedung gereja sebesar Rp.7 Milyar dan Bantuan Lain-lain Yang Totalnya Nilai Pembangunan sebesar Rp.11 Milyar lebih Telah di gunakan dengan baik sehingga gedung Gereja telah selesai dengan Baik dan Luar biasa, lanjutnya tak lupa ucapan terima kasih yang sebesar-kepada  Masyarakat Landikma yang telah bersusah payah mengeluarkan Tenaga,Pikiran serta Materil dalam Pembangunan Gereja yang pada kesempatan saat ini saya tidak dapat menyebut satu persatu, Pesannya bahwa semuanya jerih payah kita akan Tuhan Yang Membalasnya.

         Sambutan serta pelaku sejarah masuknya injil masuk di Landikma Pdt.Awom menceritakan sejarah perjalanan Pelayanan Injil Mulai dari Mamberamo Raya-Mamberamo Tengah–Yalimo saat ini PasValley sampai Melakasanakan Tugas perutusannya di Landikma, Itu merupakan Cerita sejarah yang ada suka dukanya sehingga memperingati  yubelium 50 tahun  injil masuk , Pdt awom mengatakan saya Orang dari pesisir pantai belum mempunyai mimpi dapat menginjak kaki di daerah pegunungan namun karena Injil sehingga saya dapat boleh menginjakan kaki di landikma ini , mari kita beri kemuliaan kepada Tuhan .

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Pemkab Yalimo, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.