Wednesday, November 24, 2021

1:16 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Herry Ario Naap Hadiri Apel Siaga PSDKP di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.
Herry Ario Naap Hadiri Apel Siaga PSDKP di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.lelemuku.com.jpg

BITUNG, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd (HAN) menghadiri Apel Siaga Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tahun 2021, yang dipimpin langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono,  di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Selasa (23/11/2021).

Kehadiran Bupari HAN yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI diundang sebagai warga kehormatan.  Apel siaga tersebut mengusung tema “Menjaga Laut untuk Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera”.

“Jadi kehadiran saya di Bitung adalah menghadiri undangan Kementerian Kelautan dan Perikanan, khususnya lagi oleh Ditjen PSDKP, saya diundang sebagai warga kehormatan,” kata Bupati Herry A. Naap.

Tak banyak orang diundang dalam apel siaga tersebut. Mereka adalah Ketua DPD RI, Gubernur Sulawesi Utara, Ketua DPRD Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Utara, Danlantamal VIII Manado, perwakilan Gubernur Maluku Utara, Walikota Bitung, Bupati Biak Numfor, Dirjen PSDKP, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri KKP, para Pejabat di lingkup KKP maupun kementerian/lembaga terkait lainnya, serta Forkopimda Bitung.

Apel siaga itu diawali dengan pemutaran video peluncuran Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera oleh Presiden RI Joko Widodo, di Belitung, pada 26 Oktober lalu.

Menteri Kelautan dan Perikanan dalam amanatnya mengatakan, apel siaga adalah untuk menunjukkan semangat, kekuatan serta kesiapsiagaan KKP beserta stakeholders terkait dalam mengawal sumber daya kelautan dan perikanan di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya percaya, bahwa dengan membangun sinergi bersama Aparat Penegak Hukum lainnya serta menggandeng Pemerintah Daerah, maka tugas dalam menjaga dan mengawasi pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia akan semakin maksimal, dan itu akan terus kita lakukan” pungkasnya.(humasbiaknumfor)