Tuesday, May 24, 2022

4:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Anak-anak Berlatih Bersama Satgas TNI 142/KJ. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Elelim – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan Binter dan komunikasi sosial selaku Tenaga Pendidik (Gadik) di SMAN 1 Elelim yaitu melatih baris berbaris dan cara penghormatan yang benar terhadap para siswa, bertempat di SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan melatih teknik baris berbaris dan cara penghormatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Indar Sinaga beserta 4 orang anggota lainnya.

Disela latihan bersama anak-anak tersebut, Letda Inf Inf Indar Sinaga mengatakan kegiatan baris berbaris merupakan cara mengingatkan kembali para Siswa terutama dalam hal kedisiplinan, bagaimana hormat yang benar, bagaimana hadap kanan dan hadap kiri yang bemar, dan teknik baris berbaris yang lain.

“Kegiatan kami sebagai tenaga pendidik dengan melatih para siswa ini sebagai bentuk kepedulian Satgas yang sedang berada di daerah penugasan, karena ilmu sangatlah berguna dan merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa yang pintar dan cerdas,” jelasnya.

“Diharapkan pula dapat memupuk nilai-nilai Patriotisme terhadap Siswa/Siswi, ke depannya kami akan selalu siap kapanpun sebagai tenaga oendidik apabila diminta oleh pihak sekolah,” harap Letda Inf Indar Sinaga.

Selama kegiatan berlangsung para Siswa/Siswi sangat antusias mengikuti materi yang dilatihkan oleh Tenaga Pendidik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Elelim Bapak Mess Kepno menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu pihak Sekolah sebagai tenaga pendidik.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya menjaga stabilitas keamanan saja, melainkan turut membantu mencerdaskan generasi muda khususnya di tanah Papua,” tutup Bapak Mess Kepno.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.