Thursday, May 26, 2022

11:16 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dina Ludia Marwa Bangga Wakili Papua di Ajang Puteri Indonesia 2022.

JAKARTA, LELEMUKU.COM –  Salah satu Finalis kontes kecantikan Puteri Indonesia Tahun 2022 asal Provinsi Papua, Dina Ludia Marwa mengungkapkan kebanggaannya mewakili Papua di ajang tersebut.

“Dengan bangga saya Dina Ludia Marwa mempersembahkan untukmu Papua ku,” ujar dia seperti dikutip Lelemuku.com dari akun Instagram @dinnaludia pada Kamis, 26 Mei 2022.

Wanita berdarah Sarmi dan Bandung, Jawa Barat itu mengatakan hal tersebut merupakan kehormatan bagi dirinya dimana telah dipercayakan untuk memperkenalkan alam, budaya, bahasa, bahkan manusia yang ada di Bumi Cenderawasih.

“Tepatnya yang saya sebut rumah, Tanah Papua,” kata Purna Paskibraka Indonesia tahun 2013 tersebut.

Menjelang Malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada Jumat, 27 Mei 2022 dengan Tema ‘The Beauty and Uniqueness of Borobudur Temple’, Dina menyatakan sudah memberi yang terbaik dari seluruh kemampuannya dan berharap Tuhan Yang Maha Esa menyempurnakan usahanya tersebut.

“Segala doa dan perjuangan terbaik sudah dan masih dilakukan. Biarlah Tuhan yang menyempurnakan setiap jerih payah yang sudah dilalui. God bless you all,” tulis alumni Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih (Uncen) itu.

Sebelumnya Puteri Indonesia Papua 1 Tahun 2022 itu meraih Top 3 kategori Nasional Kostum saat malam fashion Show budaya Indonesia yang digelar di Piazza Mall Gandaria City, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada Sabtu, 21 Mei 2022.   

Pada kesempatan tersebut, Dina menampilkan busana rancangan Annisa Febby yang bertemakan ‘Papua Tribe, terinspirasi dari ornamen-ornamen dan hiasan Papua yang dimodifikasi menjadi lebih modern, serta mengangkat kekayaan budaya dan keunikan Papua.

Terdapat pula motif batik Cenderawasih yang dihiasi dengan aksesoris berwarna emas melambangkan Papua kaya dengan hasil alam, dan warna hitam melambangkan wanita Papua yang tangguh dan kuat.

Dina Ludia Marwa bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sarmi dengan berbagai pengalaman, diantaranya Duta Wisata Papua 2013, Duta Wisata Indonesia Persahabatan 2013, Duta Bahari Kapal Pemuda Nusantara Papua 2015.

Duta Genre Provinsi Papua 2016, Finalis Duta Genre Indonesia 2016, Puteri Kampus FEB Uncen 2016, Duta Papua Jambore Pemuda Indonesia 2017 dan Puteri Anggrek Borneo Orchid 2019. (Laura Sobuber)