Friday, May 27, 2022

9:51 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tingkatkan Minat Belajar, Tni Bagi Alat Tulis Gratis Kepada Anak-anak Di Pedalaman Papua. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Puncak Jaya – Guna meningkatkan minat belajar Pemuda, khususnya anak-anak di wilayah Papua, Pos Talilime Satgas Pamtas Yonif RK 113/Jaya Sakti membagikan buku tulis gratis kepada anak-anak, bertempat di Kampung Talilime, Kab, Puncak Jaya, Jumat (27/5/2022)

Diungkapkan Dansatgas Yonif RK 113/Jaya Sakti Letkol Inf Sapto Broto, SE., M.si. bahwa tujuan diberikannya bantuan buku tulis untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita di masa depan.

“Semoga dengan apa yang kami berikan kepada anak-anak ini dapat membantu mengatasi keterbatasan buku tulis untuk belajar yang menjadi salah satu kendala bagi anak-anak di wilayah Papua,” ungkap Letkol Inf Sapto Broto, SE., M.si.

Tampak Komandan Pos Talilime Letda Inf Gagas Gastian mendistribusikan dan membagikan buku tulis langsung kepada anak-anak sejumlah 2 kotak besar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang ada di Papua tetap semangat menjalani aktivitas baik di rumah maupun di sekolahnya,” jelas Dansatgas.

“Pendidikan merupakan suatu yang penting yang sangat utama bagi setiap anak. Oleh karenanya dibutuhkan kepedulian dari semua komponen masyarakat untuk memajukan pendidikan anak-anak karena nantinya mereka yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” tambahnya.

Sementara itu salah satu orang tua anak yang tidak ingin disebut namanya, sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif RK 113/Jaya Sakti Pos Talilime melalui pembagian buku tersebut.

“Saya berharap anak-anak sebagai Tunas bangsa dalam belajar di sekolah memiliki semangat yang tinggi demi masa depan Indonesia,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.