Sunday, June 26, 2022

4:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bentuk Perhatian Kepada Lansia, Babinsa Koramil Bonggo Laksanakan Pendampingan Posyandu. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Sarmi ~ Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo dipimpin oleh Serka Agustinus Krey bersama 9 (Sembilan) anggota Babinsa lainya melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu bertempat di Kampung Tetom Jaya SP 3 Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi, Minggu (26/06/2022).

Disela kegiatan, Serka Agutinus Krey mengatakan, pelayanan Posyandu merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pada usia lansia serta menekan angka kematian.

“Kehadiran kami sebagai Babinsa dalam pendampingan Posyandu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan usia lansia, harapannya, akan bisa memberi semangat sekaligus suport kepada warga yang sudah berusia untuk memeriksakan kesehatan secara berkala, sehingga setiap masyarakat bisa terkontrol asupan gizinya serta jaminan kesehatan yang lengkap,” ungkap Babinsa Serka Agutinus Krey.

Serka Agutinus Krey juga menambahkan, kegiatan Posyandu diwilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap para usia lansia supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan bagi siapapun dan serta mengurangi angka kematian.

Ibu Kinanthi perawat dari Posyandu menyampaikan sangat berterimakasih atas pendampingan dalam pelayanan Posyandu terhadap masyarakat.

“Ini semua dilakukan untuk menunjang kesehatan bagi siapapun, terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Babinsa kegiatn ini berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.