Monday, June 27, 2022

4:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dukung Pemberantasan Miras Di Boven Digoel, Aparat TNI Hadiri Pemusnahan Ribuan Botol Miras. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Boven Digoel – Dukung pemberantasan minuman keras (Miras), Danramil 1711-13/GTR Mayor Inf Napoleon Matiseray beserta anggotanya menghadiri kegiatan pemusnahan ribuan botol minuman keras yang diselenggarakan oleh Polsek Jair berkordinasi dengan Koramil Getentiri dan Instansi terkait, bertempat di Polsek Jair, Kampung Asiki Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Senin (26/6/2022).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P saat dikonfirmasi melalui via telephone, Senin (27/06/2022).

Dikatakan Dandim, ribuan botol Miras tersebut merupakan hasil sweeping yang digelar sebelumnya oleh anggota Polsek Jair di wilayah Distrik Jair dan sekitarnya.

“Dari ribuan botol miras ini ada minuman keras jenis pabrik dan ada juga jenis milo (minuman lokal). Saya pribadi sangat mengapresiasi atas kinerja Koramil dan Polsek Jair yang mana telah memberantas dan menindak tegas peredaran miras di Boven Digoel khususnya di Distrik Jair,” ungkap Dandim.

Dirinya juga menambahkan, selalu siap sedia apabila dibutuhkan dalam mendukung dan memberantas Miras.

“Kita ketahui bersama bahwa bahaya Miras dapat merusak mental para generasi muda dan juga banyak permasalahan akibat mengkonsumsi miras sehingga mengganggu keamanan serta ketertiban yang ada di masyarakat,” jelas Dandim 1711/BVD.

Ditempat terpisah, Danramil 1711-13/GTR Mayor Inf Napoleon Matiseray menyampaikan bahwa Miras merupakan penyakit masyarakat sehingga harus sama-sama memikirkan dan mencari solusi dalam memberantasnya guna mewujudkan Boven Digoel yang aman dan bersih dari miras.

“Saya selaku Danramil berharap setelah digelarnya pemusnahan miras dapat menimbulkan efek jera bagi penjual minuman haram ini dan membuat oknum yang meracik minuman lokal timbul kesadaran bahwa miras itu sangat berbahaya bagi kesehatan serta mental generasi muda, ditambah lagi banyak sekali kegaduhan dan permasalahan yang timbul akibat miras,” harap Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ipda Florentinus Jati. P. Teguh. S (Kapolsek Jair), Bpk. Jimmy senduk (Menejemen PT. Korindo Abadi), Bpk. Flori (Asisten PT. Korindo Abadi ), Bpk. Ust. Marzuki (Tokoh Agama Islam), Ibu Pendeta. Sherly Terangan S.Th, Pastor. Yakob, Bpk. Yanya Robin (Sekdis Jair ), para Tuan Dusun (Kampung Asiki), para tokoh-tokoh dan aparat Kampung Distrik Jair.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.