Tuesday, June 28, 2022

4:16 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Elia Loupatty Puas Tim Pesparawi Papua Bawa Pulang 12 Medali dari Yogyakarta.
Elia Loupatty Puas Tim Pesparawi Papua Bawa Pulang 12 Medali dari Yogyakarta.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kontingen Provinsi Papua menorehkan hasil membanggakan di ajang Perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII, Yogyakarta.

Dimana Pada iven tingkat nasional tersebut, tim Provinsi Papua berhasil mendulang 12 medali dari 12 kategori yang dilombakan.

Sebanyak 10 medali emas dan 2 medali perak dibawa pulang untuk dipersembahkan kepada seluruh rakyat Papua.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, Elia Loupatty merasa puas dengan hasil tersebut. Apalagi medali yang dihasilkan sedikit lebih baik dibanding iven tingkat nasional sebelumnya.

“Kalau dilihat dari segi prestasi dibanding yang lalu ini sudah maju. Intinya hasil kali ini sangat baik dan membanggakan,” terang Elia Loupatty, Senin (27/6/2022).

Elia pada kesempatan itu mengapresiasi kontingen Papua karena telah mampu membagi waktu untuk berlatih di tengah situasi pandemi COVID-19. Sementara meski  tidak optimal, berhasil mengharumkan nama Papua di kancah perlombaan tingkat nasional.

“Bayangkan empat atau lima bulan terakhir baru lancar berlatih. Tapi hasilnya dibandingkan Pesparawi sebelumnya ini lebih bagus prestasinya. Terima kasih buat pelatih dan teman-teman LPPD yang telah membina kontingen. Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Elia tambahkan, persaingan antar provinsi pada Pesparawi Nasional XIII yang berlangsung di Yogyakarta ini sangat ketat. Hal ini menandakan LPPD di seluruh provinsi bertumbuh, berkembang dan lebih maju.

“Kalau dibandingkan iven sebelumnya di Kalimantan dan Ambon itu dari segi kualitas sudah lebih bagus. Kemudian terjadi pemeretaan di seluruh wilayah itu juga sukacita tersendiri, karena rata-rata ada medali di setiap provinsi,” tutur dia.

Pada perhelatan Pesparawi Nasional XIII tersebut, kontingen Provinsi Sumatera Utara berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan 12 medali emas.

Ajang ini juga disertasi dengan Musyawarah Nasional Pesparawi XIII. Dimana Provinsi Papua Barat giliran bertindak sebagai tuan rumah Pesparawi Nasional XIV 2025. (DiskominfoPapua)