Monday, June 27, 2022

3:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kepedulian Terhadap Warga Kedukaan, Koramil Waropko Beri Semangat Dan Membantu Sembako. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Boven Digoel – Mendapati warganya sedang mengalami kedukaan, Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf I.P. May beserta Babinsa Koramil 1711-01/WRK sambangi rumah keluarga Alm. Yonas Ambotop yang terletak di Kampung Waropko Distrik Waropko Kab. Boven Digoel. Senin (27/06/2022).

“Setelah mendapat informasi salah satu warga Waropko meninggal dunia, saya bersama anggota Koramil langsung bergegas menuju rumah duka Alm. Bapak Yonas guna ikut berkabung dan memberikan semangat kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan agar tidak larut dalam kesedihannya,” ucap Wadanramil Kapten Inf I.P. May.

Dikatakan Wadanramil, almarhum Yonas Ambotop meninggal dunia dikarenakan sakit. Almarhum dinilai sebagai sosok yang baik hati dan juga panutan bagi warga sekitar, semasa hidupnya beliau juga mengabdikan diri kepada masyarakat Waropko sebagai tokoh masyarakat dan tokoh Adat.

“Almarhum juga merupakan pemilik hak Ulayat areal tanah Koramil 1711-01/WRK serta pernah menjadi anggota DPRD Kab. Boven Digoel masa bakti TA 2004-2007,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wadanramil beserta para Babinsa Koramil Waropko juga memberikan bantuan berupa Sembako bagi keluarga almarhum yang ditinggalkan guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta pada pelaksanaan prosesi ibadah Almarhum.

Bapak Celcius Waipkat selaku perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil Waropko atas kepedulian yang selama ini ditunjukkan oleh Babinsa kepada dirinya dan masyarakat setempat.

“Semoga kebaikan Bapak-bapak Babinsa dibalas oleh Tuhan dan semoga pada setiap langkah anggota Koramil senantiasa dalam lindungan-Nya,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.