Sunday, June 26, 2022

3:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Percepat Pembangunan, Babinsa Warsa Bantu Warga Membangun Gereja. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Warsa – Peduli terhadap prasarana Ibadah, Sertu Paulus Karuapi Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa membantu pembangunan Gedung Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) Elim Warsa yang berada di Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan pembangunan Gereja yang dilaksanakan oleh Babinsa dan warga di Kampung Amoi, merupakan salah satu bukti nyata semangat gotong royong dan toleransi antar umat beragama di wilayah tersebut masih terjalin dengan baik. Tidak hanya dalam kegiatan tersebut, aparat Babinsa terus memberikan motivasi dan semangat kepada warganya, untuk selalu hidup rukun dan budaya gotong royong dalam berbagai kegiatan terutama dalam memajukan daerahnya.

Babinsa Sertu Karuapi menjelaskan, ikut mengambil bagian dalam pembangunan rumah ibadah merupakan sebuah kewajiban sebagai Babinsa yang harus selalu membantu segala kesulitan masyarakat.

Tak hanya itu, bantuan yang diberikan juga merupakan sebuah tanggung jawab moral baginya sebagai sesama umat beragama.

“Tak jadi penghalang bagi kami selaku Babinsa untuk berbuat kebaikan, dan memberikan bantuan terhadap siapapun yang membutuhkan pertolongan, tidak boleh membedakan suku, agama, ras dan adat atau golongan tertentu,” jelas Sertu Karuapi.

“Dengan adanya kehadiran kami, diharapkan dapat memupuk jiwa kebersamaan dan gotong royong terhadap seluruh warga, sehingga tak ada lagi jarak yang memisahkan kedekatan antara TNI dan masyarakat,” imbuhnya.

Alfons Marin, salah satu warga Jemaat GBGP Elim Warsa, saat sedang dalam pengerjaan menyampaikan turut memberikan apresiasinya terhadap Babinsa.

“Mewakili warga Jemaat, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, yang telah membantu proses pembangunan rumah ibadah kami ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Babinsa,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.