Saturday, September 24, 2022

9:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Aparat TNI Di Biak Numfor Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Siswa SD. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Waryono menanamkan nilai-nilai Pancasila pada siswa-siswi SD YPK VERAT Kampung Insrom, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (23/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Waryono memberikan materi singkat tentang pengertian Pancasila yang artinya Lima Dasar atau Lima Asas serta cara mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kelima Sila Pancasila mengandung pengertian, tidak boleh melakukan kekerasan, tidak boleh mencuri, tidak boleh berjiwa dengki, tidak boleh berbohong, tidak boleh mabuk minuman keras/obat-obatan terlarang,” jelas Babinsa.

“Selain itu, Pancasila adalah Dasar Negara yang disebut sebagai Falsafah Negara Indonesia. Sila-sila dari Pancasila itu terdiri dari nilai-nilai dan norma-norma yang positif sesuai dengan pandangan hidup Bangsa Indonesia.”

“Apabila Pancasila sudah diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat dijamin negara yang kita cintai ini akan aman tenteram dan sejahtera,” ujar Sertu Waryono.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD YPK VERAT INSROM Ibu Maria Rumbiak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk mengajar.

“Saya berharap kegiatan ini jangan berhenti sampai di sini saja, dan kami harap nanti pada lain kesempatan Bapak Babinsa mau meluangkan waktunya lagi untuk mengisi materi PBB dan Wawasan Kebangsaan sehinga dari usia dini siswa-siswi lebih memperdalam kecintaannya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ibu Maria Rumbiak.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.