Monday, September 26, 2022

2:17 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Johannes Rettob Minta OPD Mimika Susun Program dari Kampung ke Kota.
Johannes Rettob Minta OPD Mimika Susun Program dari Kampung ke Kota

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Mimika saat ini mulai menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang nantinya dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

Menyikapi hal itu, Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos.,MM meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Menyusun program yang menyasar langsung ke masyarakat.

Hal ini dikatakan Plt. Bupati Mimika saat menyampaikan amanat dalam Apel Gabungan ASN dan Honorer yang dilaksanakan di halaman pusat perkantoran Pemkab Mimika, Senin, 26 September 2022.

“Saya minta tahun 2023 itu programnya adalah pembangunan dari kampung ke kota. Bukan dari kota ke kampung,” ucap John.

Untuk itu, Plt. Bupati berharap semua program yang diusulkan harus mengutamakan kepentingan masyarakat terutama di kampung-kampung.

Ia juga mengingatkan agar penyusunan program kerja OPD harus sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika. “Jangan keluar dari RPJMD yang memuat Visi dan Misi kami,” tegas Johannes.

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati mengingatkan setiap OPD yang Tambahan Uang (TU) belum dipertanggungjawabkan untuk segera mempertanggungjawabkannya. “Saya akan kontrol,” ucapnya. (DiskominfoMimika)