Saturday, September 24, 2022

8:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Partisipasi Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kimaam Dampingi Siswa SMK Negeri Tanam Padi. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Kimaam – Dalam rangka ikut serta berpartisipasi dalam ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serda Agus Triyanto melaksanakan pendampingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dalam melaksanakan penanaman bibit padi di area persawahan Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam Jln. Gotong Royong Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Jumat (23/09/2022).

Disela kegiatan, Babinsa Serda Agus Triyanto mengatakan, kegiatan penanaman padi yang dilakukan siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam di lahan seluas 1/4 Ha tersebut, merupakan salah satu percontohan untuk menambah semangat para petani di wilayah Distrik Kimaam dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Padi jenis Impari yang sedang ditanam diarea persawahan SMK Negeri 1 Kimaam seluas 1/4 Ha tersebut dilakukan sebagai percontohan dalam upaya meningkatkan semangat para petani dalam rangka ketahanan pangan di wilayah,” ungkap Babinsa Sertu Tri Wiyanto.

“Pendampingan yang saya lakukan tersebut selain sebagai upaya membantu meningkatkan semangat para siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam juga sebagai wujud nyata bahwa TNI AD sangat mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Adrianti Parabang, S.E. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kimaam mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah melakukan pendampingan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Kimaam dalam melaksanakan penanaman bibit padi sebagai percontohan kepada para petani di wilayah Distrik Kimaam.

“Siswa menjadi semangat, lebih fokus menanam. Terima kasih Babinsa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.