Monday, December 5, 2022

6:17 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Umat Kristen di Biak Numfor Ikuti Parade Natal Keliling Kota .
Ribuan Umat Kristen di Biak Numfor Ikuti Parade Natal Keliling Kota

BIAK, LELEMUKU.COM - Ribuan umat kristiani mengambil bagian dalam kegiatan parade menyambut Natal 25 Desember 2022, Sabtu (03/12/2022).  

Parade yang diikuti puluhan jemaat dari berbagai dedominasi gereja itu dilakukan dengan cata keliling kota dan star dari diempat titik berbeda. Sementara finish di Lapangan Gelanggang Remaja Cendarawasih. 

Pelepasan peserta parade dilakukan diempat titik star. Adapun pejabat yang melepas di masing-masing titik star antara lain Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA, Plt. Sekda Zakarias Mailoa, ST.,MM  dan Asisten II Lot L. Yensenem, SE.,M.Si. 

Parade Natal 2022 dilaksanakan dibawah sorotan tema "Kasih Kristus Menggerakkan Gereja Mewujudkan Perdamaian, Keadilan dan Kesejahteraan" sebagai upaya mendukung Visi Biak Numfor yang "Religius, Berkarakter dan Berbudaya".

Parade Natal ini adalah salah satu dari lima agenda tetap tahunan gerejawi. Parade Natal 2022 melibatkan kurang lebih 7.800-10.000 orang dari warga Gereja GKI (59 Jemaat), warga denominasi gereja (42 Jemaat) dan Mahasiswa Akademi Keperawatan. 

“Semoga perayaan natal tahun ini membawa kedamaian, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, bagi seluruh warga jemaat dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” ujar Bupati.

“Parade Natal seperti ini penting dilakukan sebagai bagian dari kesiapan warga jemaat menyambut Natal 25 Desember 2022. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memotivasi warga jemaat untuk mempersiapkan diri menyambut Putra Natal,” lanjutnya. 

Parade yang jalan dengan tertib dari empat penjuru finish di Lapangan Gelanggang Rejama Cenderawasih Biak. Para peserta parade tak hanya membawa spanduk dan pamplet pesan-pesan natal, juga hampir semuanya menggunakan kostum warna merah.(humasbiaknumfor)