Friday, June 7, 2024

9:40 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pastikan Warganya Turut Menjaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Berikan Binluh. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Bhabinkamtibmas saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat 

Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota mengadakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) Kamtibmas di Mandala Pantai, RT 04, Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, Jumat (7/6).

Giat tersebut dihadiri oleh Aipda Mangngopang selaku Kasubnit Bin Polmas, yang bertugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Aipda Mangngopang mengucapkan terima kasih kepada warga yang hadir dan menekankan pentingnya kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota hadir di sini untuk membangun kemitraan dengan masyarakat, dengan tujuan utama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Mangngopang.

Aipda Mangngopang juga menekankan bahwa keamanan bukan hanya tanggung jawab Polisi, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari masyarakat. Dirinya berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman, karena keamanan adalah tanggung jawab bersama.

"Mata pencarian masyarakat disini sebagian besar adalah nelayan, pekerja kantoran, dan pedagang. Saya mengingatkan pentingnya melengkapi diri dengan surat-surat izin yang diperlukan, seperti surat izin kapal nelayan dan surat izin penangkapan ikan. Keselamatan diri adalah yang utama, karena keluarga bauk istri maupun anak-anak menantikan bapak-bapak di rumah. Kami juga mengingatkan untuk tidak melanggar batas-batas wilayah nelayan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pesan Mangngopang.

Ditempat yang berbeda, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Heru Prasmono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat.

"Kegiatan Binluh ini adalah salah satu cara kami untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kamtibmas," terang AKP Heru Prasmono saat diwawancarai di ruang kerjanya. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan. Polresta Jayapura Kota sendiri berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna memastikan terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Jayapura.(*)


Penulis : Sesa

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.