Wednesday, October 16, 2019

5:41 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gedung Eks Kantor Bupati Yalimo Dibakar Orang Tak Dikenal. ELELIM, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Elelim – Bangunan kantor lama Bupati Yalimo, Papua, dibakar orang tak dikenal. Polisi saat ini menyelidiki pelaku pembakaran.”Pada hari Selasa, 24 September 2019, pukul 19.30 WIT, bertempat di Distrik Elelim, telah terjadi kasus dugaan pembakaran Kantor Bupati lama Kabupaten Yalimo,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal kepada wartawan, Rabu (25/9/2019). Kamal menuturkan saat polisi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), kondisi api sudah membesar dan melahap seluruh bangunan. Sebelum terbakar, jelas Kamal, kantor tersebut digunakan sebagai kantor Dinas Infokom, Dinas BPSDM, Dinas Kearsipan,  BPBD, Disnaker, KONI dan kantor Satpol PP Pemerintah Yalimo setempat.
“Pukul 21.30 WIT, personel Polsek Elelim mendapat informasi lagi bahwa terjadi aksi percobaan pembakaran terhadap Kantor Dinas Kependudukan Kabupaten Yalimo. Menindaklanjuti laporan tersebut, personil Polsek Elelim langsung mendatangi TKP dan memadamkan api,” jelas Kamal.
Kamal menuturkan saksi mata melihat pelaku melarikan diri. Di TKP tersebut, polisi menemukan sebuah jerigen berkapasitas 5 liter yang sudah terbakar ujungnya.

“Diketahui sebelumnya pada hari Senin, 23 September 2019 pukul 09.30 WIT, terjadi aksi demo di Kantor Bupati Yalimo. Pedemo membangun posko di depan Kantor Bupati guna menunggu jawaban dari Bupati Yalimo mengenai beasiswa untuk segera disalurkan,” terang Kamal.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Pemkab Yalimo, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.