Wednesday, November 6, 2019

9:52 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dialog dengar Pendapat Antara MRP dan Perempuan Yalimo. ELELIM, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Elelim, 31 oktober 2019. bertempat di gedung aula SMK Yapesli Elelim, Yalimo.Papua. dalam Dialog berjalan salah seorang Perempuan Atas Nama epina Kepno Meminta agar Otsus Dikembalikan ke Pusat Karena Tidak Memberikan Manfaat bagi Perempuan Papua, Otsus ini ada dipapua Tahun berapa ? saya dan kami perempuan di yalimo tidak tau dan tidak pernah mendapat manfaat,jadi kembalikan saja ke pusat,”tegasnya. Menanggapi pernyataan tersebut Nehemi Yebikon Ketua Tim Kerja MRP Pokja perempuan mengatakan pihaknya dengan serius akan menanggapinya dan akan dilanjutkan ke atasan , Kami sudah dengar Hal-hal yang Perempuan Yalimo alami dan semuanya telah kami catat serta akan di tindak lanjuti.” katanya. Ia heran hampir semua Perempuan di Yalimo tidak tahu tentang dana Otsus dua Persen untuk perempuan.Ia juga mengaku sudah mendengar kendala yang menyebabkan dana tersebut tidak sampai kepada perempuan yang ada di Yalimo. kami mendengar langsung dari masyarakat asli papua selanjutnya akan kami sampaikan kepada Bupati Yalimo dan dinas terkait untuk menemukan persoalan dan menyelesaikan agar dana sampai kepada perempuan yalimo ,” kata Nehemi.

Selain itu Leonora Wonatorey anggota MRP Pokja Perempuan yang juga ikut dalam tim tersebut menambahkan pihaknya hadir untuk mendengar aspirasi perempuan di yalimo. dalam forum ini juga kami ingin memastikan bahwa dana dua persenyang diperunttukan bagi perempuan yang diatur dalam perdasus nomor 25 tahun 2014 tersalurkan dengan baik. Tetapi kami  dapat masukan  dan aspirasi yang pada intinya perempuan di Yalimo tidak tahu tentang dana itu,” katanya

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Pemkab Yalimo, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.