Thursday, February 20, 2020

12:49 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca . ELELIM, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

BIMBINGAN TEKNIS PENGUATAN KAPASITAS PANWAS DISTRIK DALAM RANGKA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN YALIMO


Dalam rangka pelaksanaan  Penguatan Kapasitas petugas pengawas pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo Tahun 2020 dilkuakan Bimbingna Tehnis oleh Bawaslu kabupaten Yalimo. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Yalimo,   dalam  Sambutannya, Wakil Bupati  Yalimo   (Erdi Dabi S.Sos) menyampaikan   terima kasih kepada Bawaslu Provinsi Papua, karena bisa berkenan hadir  memberikan bimbingan teknis kepada 20 anggota  Panwas dari 5  Distrik yang ada di Wilayah Pemerintahj Kabupaten Yalimo, Yaitu Distrik Elelim, Distrik Abenaho, Distriok Aphalabsili, Distrik Welarek dan Distrik Benawa. Beliau berpesan   supaya  Anggota Panwas yang mengikuti Bimtek ini memperhatikan baik baik materi yang disampaikan karena dapat dimanfaatkan dalam rangka pelaksanaan tugas pengawalan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yalimo tahun 2020 nanti.

          Dalam Sambutan  Ketua KPU Yalimo (Yehemia Walianggen),  beliau berharap selalu berkoordinasi antar sesama panwas dan juga bawaslu dan juga tidak lupa melakukan tahapan secara teknis untuk mengawasi dan menindak jika di temukan pelanggaran dan diharapkan bekerja sesuai dengan peraturan perundangan  yang ada. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan akan dilakukan perekrutan anggota  PPS dan  KPPS untuk lima ( 5 ) distrik . Ucapan terima kasih juga ketua KPU samapikan kepada Pemerintah hal ini dikarenakan kerja sama yang baik dalam satu tujuan yaitu Menghadirkan Pimpinan Untuk Membangun Daerah ini. Dengan memperhatikan penyampaian Wakil Bupati dan Ketua KPU maka secara teknis operasional disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Yalimo (Habakuk Mabel S.Sos), Kami perlu dibekali sehingga kami siap untuk mengawal pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini, untuk itu mari kita bekerja sama agar sesuai dengan harapan kita  harapkan kualitas demokrasi yang baik di Kabupaten Yalimo berjalan dengan tertib danm lancar. Ucapan terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo dalam hal ini Wakil Bupati Yalimo yang telah hadir dalam pelaksanaan bimtek ini acara. Dan Ketua   Bawaslu Provinsi Papua (Amandus Situmorang SH.MH), menegaskan bahwa Kegiatan dilangsungkan agar panwas distrik siap untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak yang akan di langsungkan pada tanggal 23 Sepetember 2020, dimana  Panwas dapat bekerja sama dalam menyelenggarakan pemilu secara aman dan damai . Bimbingan dan pendampingan serta pemberian materi penguatan kapasitas bagi panwas distrik untiuk dipastikan setiap jajaran siap melaksanakan tugasnya. Pengawasan Dan pelanggaran serta Sengketa, kami akan bagikan materi hal-hal tersebut untuk penguatan kapasitas anggota panwas, dan  panwas harus siap bekerja secara profesional dan integritas.

Bawaslu Provinsi Papua dalam hal ini Koordinator devisi pengawasan  Niko Tunjanan S.Si ( pemateri ), Jamaludin Lodurua SH.MH ( pemateri ) Amandus Situmorang SH.MH serta Ketua Bawaslu Yalimo bersama-sama membuka kegiatan tersebut pada pukul 10.00 wit bertempat di aula PKK Kabupaten Yalimo. Kegiatan tersebut Juga dihadiri oleh Kepala Kantor  KESBANGPOL (Liberius Mabel S.Sos), Ketua KPU Yalimo, Plt Kepala Satuan . yalimo Polisi Pamong Praja Kab (Adrianus Hubi, SSTP) dan  Perwira Penghubung (Budi) dari kodim Kerangka Yalimo

Ada tiga materi yang dibagikan oleh Pemateri dari Bawaslu Provinsi  Papua:

  1. Pengawasan penyelenggaraan
  2. Sengketa
  3. Tindak Lanjut

Setelah kegiatan pembukaan ditutup   dengan tari-tarian oleh siswa-siswi SMP Yapesmi Elelim.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Pemkab Yalimo, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.