Thursday, November 25, 2021

6:40 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Seimbangkan Tugas dan Rohani, Polresta Gelar Binrohtal Kepada Personilnya. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Personil Polresta Jayapura Kota Yang Beragama Muslim Saat Melaksanakan Binrohtal
di Musholla Perum Bulog

Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota gelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada personilnya dan ASN yang bertugas di jajaran polresta jayapura kota, Kamis (25/11) pagi.

Giat Binrohtal terbagi dua lokasi yakni di Musholla Perum Bulog bagi yang beragama Muslim dan di Aula Mapolresta bagi yang Nasrani.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selaku pembina dan pengendali personil ketika dikonfirmasi mengatakan, giat binrohtal kembali digelar karena masa PPKM di Kota Jayapura sudah memasuki Level II maka memungkinkan untuk kita melakukan giat tersebut, namun hanya perwakilan dari masing-masing fungsi dan polsek jajaran saja yang dihadirkan.

"Untuk itu kita maknai dengan kesempatan yang ada setelah sekian lama fokus konsentrasi dengan penanganan Covid-19, maka kita lakukan giat pembinaan rohani. Karena kami juga membutuhkan siraman-siraman rohani guna mendukunh pelaksanaan tugas," ungkapnya.

Untuk itu giat binrohtal tersebut dilakukan serentak di jajaran polresta jayapura kota dengan mendatangkan para tokoh agama baik Ustadz maupun Pendeta untuk memberikan pencerahan dalam bidang keagamaan.

Lanjutnya, hal ini dilakukan guna menjaga keseimbangan antara tugas dan kebutuhan rohani agar dalam pelaksanaan tugas personil memiliki rambu-rambu yang ditentukan oleh agama guna mewujudkan postur polri yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Giat binrohtal ini seharusnya berjalan secara periodik dan terjadwal, namun mengingat ini merupakan masa pandemi maka kita laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia pun mengharapkan, kiranya setelah mengikuti giat binrohtal personil menjadi semakin paham dan taat dalam beribadah dengan dikaitkan pada implementasi pelaksaan tugas. 

Giat binrohtal yang digelar dihadiri para pejabat utama, personil dan ASN jajaran polresta jayapura kota.(*)


Penulis : Subhan

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.