Monday, January 24, 2022

6:40 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polresta Gelar Gerai Vaksin Presisi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Kalam Kudus Kotaraja. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Siswa SD Kalam Kudus Ketika Usai Melaksanakan Vaksinasi

Polresta Jayapura Kota,- Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Jayapura Kota digelar di SD Kalam Kudus Kotaraja Distrik Abepura sasari Anak-anak usia 6 hingga 11 Tahun, Senin (24/1) pagi.

Giat dimaksud terselenggara atas persetujuan pihak sekolah dan orang tua masing-masing murid guna bersama mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di Kota Jayapura dan atas kesepakatan pihak pemerintah kota jayapura dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kesehatan yang dilaksanakan oleh Polresta Jayapura Kota.

Sebanyak 125 murid SD Kalam Kudus dengan didampingi orang tuanya menghadiri giat tersebut guna mengikutsertakan anak mereka untuk vaksinasi Covid-19.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd ketika meninjau pelaksanaan vaksin tersebut mengatakan, mulai hari ini gerai vaksinasi presisi polresta jayapura kota akan intens lakukan vaksinasi di sekolah dasar yang ada di Kota Jayapura dengan menyasari anak-anak usia 6-11 tahun.

"Kegiatan kali ini diselenggarakan di SD Kalam Kudus Kotaraja, dimana sudah berjalan baik dimana dalam pelaksanaannya kami memberikan penyuluhan dengan didampingi Dinas P dan P bersama Dinas Kesehatan Kota Jayapura," ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan juga dikatakannya mendapatkan dukungan dari Walikota Jayapura dan Instansi terkait melalui puskesmas serta dinas pendidikan sehingga dalam pelaksanaannya diawali dengan penyuluhan singkat atau sosialisasi terhadap orang tua dan anak dan dilanjutkan dengan vaksinasi.

"Dalam kegiatan ini juga kami membagikan bingkisan kepada anak dan orang tua, dimana bantuan tersebut berasal dari Bapak Kapolri dan juga Bapak Kapolda Papua melalui polresta jayapura kota. Harapannya banyak sekolah yang akan dilayani di Kota Jayapura, dimana dalam minggu ini sudah dipenuhi jadwal untuk menyelenggarakan gerai vaksinasi presisi polresta di sekolah untuk anak usia 6 hingga 11 tahun," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SD Kristen Kalam Kudus Kotaraja Ibu Merry Vivi Mahdagi, S.Pd sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polresta Jayapura Kota yang telah menyelenggarakan giat vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di sekolahnya.

"Giat ini juga sesuai dengan program kami di semester ini dimana kami berupaya untuk siswa-siswi kelas I sampai kelas VI bisa 80 bahkan 100 % divaksinasi," ucapnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan baik terlihat dengan antusias para orang tua yang datang mendampingi anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi. "Ayo vaksin, vaksin membuat kita sehat," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.