Wednesday, May 18, 2022

8:01 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Syukuran HUT Ke-59 Kodam XVII/Cenderawasih. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Jayapura – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar acara syukuran dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, bertempat di Gedung Sasana Krida Provinsi Papua Kota Jayapura, Selasa (17/5/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Hari ini Selasa (17/5) merupakan hari yang istimewa karena Kodam XVII/Cenderawasih tepat berusia 59 tahun. Sebelumnya, dalam memperingati HUT ke 59, Kodam XVII/Cenderawasih telah mengadakan berbagai kegiatan Bakti Sosial pembagian bantuan Sembako dan donor darah, Karya Bakti pembersihan Kota Jayapura bersama masyarakat.

Sementara itu, dalam acara syukuran tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-59 kepada keluarga Besar Kodam XVII/Cenderawasih dimana saja berada dan bertugas.

“Acara Syukuran ini merupakan wujud Syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih mulai 59 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Mei 1963 sejak Kodam XVII/Cenderawasih terbentuk. Beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat, Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat terus melangkah maju demi terciptanya stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan Nasional. Semoga diusia ke-59 tahun, Kodam XVII/Cenderawasih semakin Profesional dan dicintai rakyat serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” kata Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

“Sebagai tekad dan komitmen Kodam XVII/Cenderawasih untuk meraih impian dan harapan dari masyarakat di wilayah Papua, maka dalam memperingati momen Ulang Tahun ke 59 ini, mengusung tema Kodam XVII/Cenderawasih bersama Masyarakat Papua menyongsong kehidupan yang Aman dan Damai. Tema ini memiliki relevansi yang logis untuk saat ini dan masa mendatang dalam mengukir keberhasilan serta suksesnya pembangunan sesuai harapan kita bersama,” tambah Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. berharap agar seluruh Prajurit Kodam XVII/ Cenderawasih bersama seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bahu membahu menjadikan wilayah Papua lebih aman, damai dan sejahtera.

“Saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, unsur Forkopimda, Para Tokoh, Instansi Pemerintah dan Swasta beserta seluruh lapisan masyarakat atas segala dedikasi dan kerjasama yang telah diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih selama ini, untuk bersama-sama membangun Papua dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr (Han)., Ketua DPR Papua, Sekda Prov Papua, Pati Ahli Kasad, Wairjen TNI, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Kasdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, *Ketua* Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dan Pengurus, Para Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.