Friday, June 24, 2022

4:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sinergitas TNI Polri Dan Masyarakat Jaga Fasilitas Umum Di Kampung Sere-Sere. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen – Guna menjaga kebersihan lingkungan, Serda Hari Yanto Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa, Bhabinkamtibmas Bripka Yanes dan aparat kampung melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan rumput dan semak belukar yang ada dikanan kiri jalan Kampung Sere-sere, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (24/06/2022).

Disela-sela kegiatan tersebut Serda Hari Yanto mengatakan gotong-royong tersebut dilakukan untuk merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan kampung yang sudah tertutupi rumput dan semak belukar yang telah menutupi sebagian badan jalan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk selalu peduli dan peka terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami mengajak peran serta seluruh masyarakat untuk bergotong-royong dalam  pembersihan jalan kampung ini, sehingga dapat memotivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, dan juga dapat membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan seluruh warga, kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat kampung dan warga setempat,” jelasnya.

Otto Masuri selaku Kepala Kampung yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menambahkan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut mendorong semangat warga untuk bergotong royong, terlebih lagi Babinsa sudah akrab dengan warga setempat sehingga dapat membaur dan akrab bersama warga.

“Harapan kami, semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan. Budaya gotong royong seperti yang kita lakukan ini juga, sudah seharusnya dijaga dan dipelihara sebagai jati diri Bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkas Kepala Kampung Otto Masuri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.