Wednesday, August 3, 2022

6:51 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kodim 1701/Jayapura Berikan Wasbang Pada Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler Ke-114 TA 2022. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Keerom – Melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Tahun 2022, Kodim 1701/Jayapura melakukan kegiatan Non fisik yaitu memberikan wawasan kebangsaan kepada warga, bertempat di wilayah Kampung Suskun Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Rabu (03/08/2022 ).

Diketahui bersama, bahwa kegiatan TMMD Reguler Ke-114 Kodim 1701/Jayapura TA 2022 saat ini difokuskan pada pemukiman di wilayah perbatasan RI-PNG.

Ketika dikonfirmasi, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Afandi menuturkan bahwa kegiatan TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 merupakan salah satu kegiatan Program Bhakti TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait.

“Selain melakukan kegiatan Fisik Kodim 1701/Jayapura juga melakukan kegiatan Non Fisik berupa pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada warga Kampung Suskun yang dipadukan dengan pemutaran film Senandung Di Atas Awan dan pemberian baju kaos yang bertuliskan “Kitong Papua Kitong Cinta Indonesia,” ungkap Perwira Seksi Teritorial Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Afandi.

“Melalui pembekalan Wasbang saya berharap agar masyarakat mempunyai sifat bela negara yang kuat serta dapat membentuk Wawasan yang berkarakter,” imbuhnya.

Di tempat terpisah Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Ricard Y. Sangari mengatakan, bahwa pembinaan Wasbang kepada masyarakat merupakan implementasi program kerja Kodim 1701/Jayapura sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan yang kuat bersama masyarakat.

“Keterpaduan kegiatan Kodim 1701/Jayapura dengan Pemerintah Kabupaten Keerom telah menciptakan sinergitas untuk melaksanakan kegiatan Bhakti TNI berupa TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 di wilayah perbatasan RI-PNG dengan sasaran Fisik maupun Non Fisik,” ungkapnya.

“Saya bertekad akan memaksimalkan kegiatan TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 dengan target bahwa dalam jangka waktu satu bulan kegiatan fisik dan non fisik dapat terselenggarakan dengan baik,” tambah Dandim.

Disamping itu, selaku kepala Kampung Suskun, Yusuf Psebo menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1701/Jayapura yang sudah berupaya membantu pemerintah daerah Kabupaten Keerom dalam bidang kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di daerah perbatasan RI-PNG.

“Pemberian materi Wasbang sangat penting bagi generasi muda, dengan demikian para generasi muda akan lebih berwawasan dan lebih menghormati Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan kuat,” ucap Yusuf.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.