Friday, August 5, 2022

12:16 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV Papua di Wamena.
Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV Papua di Wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM - Konferensi ke I Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan dilaksanakan dari 26 Juli 2022 sampai dengan 28 Juli 2022

Peserta Konferensi yang hadir 335 Peserta dan Panitia 200 orang total dalam seminar itu adalah 535 orang yang datang dari 22 klasis pada tiga kabupaten yakni; Jayawijaya, Yahukimo dan Nduga.

Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV Papua di Wamena

Menurut panitia, Pdt Cris Komba S.Th,  pembicara selama konferensi tersebut adalah perwakilan MISI CAMA dan Sinode Pusat Jakarta yang akan mempersiapkan generasi muda dalam mengembangkan kinerja pelayanan gereja. Termasuk usulan pelaksanaan Konferensi Ke II pada tahun 2026 nanti yang akan dilakukan lagi di Wamena.

"Harapan generasi muda Gereja Kemah Injil Indonesia  yaitu gereja yang bertumbuh dan berdampak dalam arti bahwa dalam semua lini baik itu Hamba Tuhan maupun kaum profesi itu harus meningkatkan 3 potensi yaitu bertumbuh bertambah dan berdampak.  Baik dalam hal rohani maupun jasmani, itu yang di harapkan oleh Pengurus Pusat," kata dia pada 31 Juli 2022.

Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV Papua di Wamena

Gereja Kemah Injil Indonesia kata dia, akan lebih mengutamakan Penginjilan kepada umat yang membutuhkan.

"Agar kita bisa berbicara segala macam  Pertumbuhan yang menjadi denyut jantungnya Gereja Kemah Injil Indonesia. Penginjilan menjadi perhatian yang sangat utama dari pembicara dari Pusat, Bapak Dr. Benyamin Alexander Simson," lanjut Pdt Cris Komba.

Dalam rapat konfrensi ke 1 juga telah terpilih Ketua GKII Wilayah IV Wamena yakni Pdt. Tibet Yikwa. S.Th dan Wakilnya Pdt. Marthen Asso Untuk Memimpin 5 Tahun kedepan.

Beberapa klasis juga telah dimekarkan dan menjadi Klasis Definitif dalam konferensi tersebut, klasis-klasis tersebut terletak di Kabupaten Yahukimo, diantaranya: Klasis Mugi Berada di Distrik Wusamo, Klasis Muarah berada di Distrik Silimo dan Klasis Amo ada di Distrik Amuma. (Olemah)