Sunday, August 7, 2022

11:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peringati HUT Ke-58, Yonif RK 751/VJS Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan Polomo Dan Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Sentani – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Batalyon Infanteri RK 751/VJS menggelar kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Santo Edigius Polomo, Distrik Sentani dan Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan, Doyo Baru di Kabupaten Jayapura yang diikuti oleh 47 orang prajurit Yonif RK 751/VJS serta 15 orang anggota Persit KCK Cabang XXX Yonif RK 751/VJS, Sabtu (6/08/2022).

Demikian disampaikan Komandan Batalyon Infanteri RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi, sekaligus wujud kepedulian Yonif RK 751/VJS dalam memberingati HUT ke-58. Ini menunjukkan Satuan Yonif RK 751/VJS memegang komitmennya untuk selalu hadir membawa solusi sebagai Ksatria Pelindung Rakyat.

Kedatangan para Prajurit yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han disambut langsung dengan hangat oleh pimpinan Panti Asuhan Santo Edigius Polomo, Bapak Dominggus Hoefa dan pimpinan Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan, Habib Syarif Al Hamid serta para anak-anak, dan santri.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan kehadiran dari bapak-bapak tentara dari Yonif RK 751/VJS yang menyempatkan datang dan mengunjungi anak-anak kami yang membawa sukacita dan semangat untuk anak-anak kami untuk selalu semangat belajar dan meraih cita-cita,” kata Pimpinan Panti Asuhan Santo Edigius Polomo, Bapak Dominggus Hoefa saat dikonfirmasi.

“Semoga dalam HUT ke-58 Yonif RK 751/VJS dapat memberi suasana dan semangat sebagai pelindung rakyat,” imbuh Bapak Dominggus.

Demikian pula saat dimintai tanggapan atas kunjungan TNI dan Persit dari Satuan Yonif RK 751/VJS, Habib Syarif Al Hamid menyampaikan hubungan antara Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan dengan Yonif RK 751/VJS memang sudah erat, karena secara rutin selalu menggelar kegiatan pengajian dan Yasinan bersama dengan prajurit Yonif RK 751/VJS di Kompi Senapan C di Doyo, Sentani Jayapura.

“Dengan anjangsana ini, semoga semakin mempererat hubungan tali silaturahmi antara Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan dan Yonif RK 751/VJS,” pungkas Habib Syarif Al Hamid dari Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan

Dalam kegiatan anjangsana dikedua Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, Danyonif RK 751/VJS memberikan Sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Santo Edigius Polomo dan para santri santriwati di Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan sebagai wujud kepedulian prajurit dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekelilingnya.

Sementara itu, Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han mengatakan kegiatan tersebut terlaksana dengan tujuan berbagi antar sesama dan memberikan apa yang dimiliki agar bermanfaat untuk anak-anak.

“Anjangsana hari ini adalah sebagai salah satu perwujudan kebersamaan kami prajurit Yonif RK 751/VJS dengan masyarakat yang hadir di tengah- tengah kesulitan masyarakat. Jangan dilihat dari besar kecilnya namun tujuan utamanya agar kita selalu diingatkan untuk selalu berbagi dengan sesama,” jelas Mayor Inf Untung Iswahyudi S.Sos., M.Hum., M.Han.

“Jangan lupa untuk bersyukur serta meningkatkan tali silahturahmi dengan siapapun,” tambah Danyonif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.