Sunday, September 18, 2022

7:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kodim 1709/Yawa Gelar Pembinaan Tanggap Bencana Di Kampung Kabuaena. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen – Guna meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, Kodim 1709/Yawa mengadakan kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana TA 2022 yang berlokasi di Balai Kampung Kabuaena Distrik Yawakukat Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (18/09/2022).

Dalam kegiatan yang mengambil tema ‘Bersama TNI Membangun Bangsa’ tersebut, Kodim 1709/Yawa juga menggandeng pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kep. Yapen, Basarnas Serui, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, Bhabinkamtibmas, para relawan serta organisasi kemasyarakatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Komandan Kodim 1709/Yawa yang diwakili oleh Letda Inf Totok Sugiarto Pjs. Pasiter Kodim 1709/Yawa mengatakan kegiatan yang merupakan program kerja sangat penting dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan kepada masyarakat, agar tanggap bila terjadi bencana.

“Ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi suatu saat terjadi bencana alam di wilayah ini. Program ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, dan lewat kegiatan edukasi kebencanaan ini sangatlah penting untuk terus disosialisasikan kepada stakeholder maupun unsur komponen terkait agar dapat terciptanya perpaduan dan kerjasama yang tepat dan cepat saat penanggulangan bencana,” harap Letda Inf Totok Sugiarto Pjs. Pasiter Kodim 1709/Yawa.

Pada kegiatan tersebut, BNPB memberikan penjelasan materi dan praktek tentang Pemetaan Daerah Rawan Bencana dan pemilihan lokasi Posko dan penampungan pengungsi bencana alam serta dilanjutkan dengan pemberian materi dan praktek oleh petugas Basarnas

tentang Prosedur Pertolongan Pertama Korban Bencana Alam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Yapen Moses Pihahei, Kepala Distrik Yawakukat Alex Uria Merani, Perwakilan Basarnas Serui Danang Kurniawan dan Christovel Mararu, Kepala kampung Kabuaena Demianus Nuntian, Tokoh Agama Pendeta Zakarias Nuntian, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka La Pili, Bamuskam dan tokoh warga Kampung Kabuaena.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.