Saturday, September 17, 2022

8:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Meriahkan HUT Ke-77 TNI, Koramil 1703-02/Tigi Gelar Lomba Tari Yospan. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Tigi ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (HUT Ke-77 TNI), Koramil 1703-02/Tigi melaksanakan Lomba Tari Yosim Pancar (Yospan), bertempat di halaman Makoramil, Jalan Bandara Baru, Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Sabtu (17/09/2022).

Mengawali acara pembukaan lomba, Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang yang diwakili oleh Serka Suherman membuka Lomba Yospan menyampaikan bahwa lomba tersebut diadakan selain memperingati HUT Ke-77 TNI, sekaligus mengenalkan Seni Tradisional Papua pada kaum Milenial agar kesenian tradisional tetap ada dan terjaga agar.

“Tidak hanya melestarikan seni budaya, pentas seni ini mampu memberdayakan generasi milenial untuk kembali mencintai seni budaya bangsa Indonesia khususnya Papua agar tetap ada dan terjaga karena Tari Yospan tarian jenis pergaulan masyarakat di Papua dimana sering dimainkan oleh muda mudi sebagai bentuk persahabatan,” jelas Serka Suherman.

Terlihat peserta sangat antusias, terlebih untuk pemenang lomba Yospan akan diikut sertakan mewakili dari Koramil 1703-02/Tigi untuk dilombakan pada perlombaan Yospan Tingkat Koramil jajaran Kodim 1703/Deiyai, yang diselenggarakan Kodim 1703/Deiyai.

“Selain itu juga untuk pemenang juara satu lomba antar tingkat Koramil nanti akan dilibatkan untuk tampil pada acara puncak HUT Ke-77 TNI pada tanggal 5 Oktober 2022 di Makodim 1703/Deiyai,” ungkap Serka Suherman.

“Pemenang lomba Yospan HUT Ke-77 TNI Koramil 02/Tigi, juara Pertama diraih oleh group SMP YPPK Waghete yang nantinya akan lanjut bertanding dengan juara satu tingkat Koramil yang ada di jajaran Kodim 1703/Deiyai,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.