Monday, September 19, 2022

10:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tanamkan Kedisiplinan Usia Dini, Satgas TNI 405/SK Beri Latihan PBB Kepada Siswa SD Inpres Jita. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Mimika – Satgas TNI Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW berupaya untuk menanamkan disiplin kepada anak-anak usia dini dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di lapangan SD Inpres Jita, Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kab. Mimika.

Demikian disampaikan oleh Letda Inf Sugianto selaku Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK dalam rilisnya, Senin (19/09/2022).

Disela kegiatan tersebut, Danpos mengatakan semangat dan antusias siswa-siswi SD Inpres Jita terlihat pada saat mereka mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipandu oleh anggota Pos Jita Satgas Yonif 405/SK.

“Pelatihan PBB diberikan melalui metode praktek langsung. Materi yang diberikan baru sebatas PBB di tempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat dan penghormatan,” pungkas Danpos.

“Kegiatan pelatihan PBB perubahan arah dan perpindahan tempat akan diberikan pada pelatihan selanjutnya secara bertahap, sehingga para siswa dapat memahami dan melaksanakan PBB dengan baik dan benar,” imbuh Danpos.

Sementara itu, guru SD Inpres Jita Ibu Ana mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat oleh siswa-siswi SD Inpres Jita dengan keberadaan Satgas Yonif 405/SK disini. Salah satunya anak-anak bisa mengenal bagaimana cara baris berbaris yang benar. Dengan berlatih langsung oleh anggota TNI anak-anak cepat mengerti.

“Saya bangga dan senang, selama Satgas Yonif 405/SK berada di sini, telah banyak memberi manfaat dan dampak yang positif. Terutama bagi anak-anak di sekolah kami sudah bisa mengerti Peraturan Baris Berbaris yang benar, sehinggga mereka bisa lebih disiplin,” ucap Ibu Ana.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Efendi, S.E menyampaikan, pelatihan PBB bertujuan untuk membentuk kerja sama, kekompakkan guna membangun mental generasi penerus yang handal, disiplin dan berkarakter.

“Disiplin harus ditanamkan sejak usia dini, sehingga siswa akan memiliki rasa tanggung jawab dan memiliki motivasi serta semangat untuk meraih cita-citanya demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkas Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.