Monday, November 28, 2022

9:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Cegah Filariasis, Babinsa Sawaerma Dampingi Nakes Berikan Obat Kepada Warga. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Asmat – Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma jajaran Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Joko Tri melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Sawaerma dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Pupis, bertempat di Gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Pupis Distrik Sawaerma Kabupaten Asmat, Senin (28/11/2022).

Babinsa Sertu Joko Tri menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sawaerma tersebut berupa pemberian obat cacing kepada para anak-anak Kampung Pupis yang berusia mulai 5 tahun sampai dewasa dengan tujuan untuk pencegahan penyakit filariasis atau kaki gajah.

“Dalam pelaksanaannya pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Suster Nina Safitri selaku yang tertua dari petugas kesehatan Puskesmas Sawaerma Kabupaten Asmat,” ungkap Sertu Joko.

“Selain di Gedung Puskesmas Pembantu Kampung Pupis, pemberian obat cacing juga dilaksanakan secara door to door dengan cara mendatangi setiap rumah yang ada di Kampung Pupis. Selain itu, pada kesempatan tersebut petugas kesehatan Puskesmas Sawaerma juga melakukan pemeriksaan penyakit TBC kepada masyarakat Kampung Pupis dengan cara mengambil sampel dahak,” jelasnya.

“Pendampingan yang saya lakukan bersama para Babinsa Koramil Sawaerma tersebut merupakan wujud kepedulian agar masyarakat Kampung Pupis tetap memiliki kesehatan yang baik.”

“Sedangkan untuk tetap sehat tentunya tidak dikukung oleh obat-obatan saja tetapi masyarakat juga harus lebih sadar lagi dalam menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan yang ada disekitar,”

tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.