Sunday, November 27, 2022

8:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peduli Kesehatan Warga, Danramil 1710-07/Mapurujaya Sosialisasi Kampungku Rumahku. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Timika – Saat ini, target Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) pada bayi dan balita cukup terhambat pencapaiannya dikarenakan adanya pandemi sehingga membuat Pemerintah didesak untuk memprioritaskan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) agar jangan sampai penurunan cakupan Imunisasi dapat mengakibatkan  turunnya status kesehatan secara nasional dan kemudian meningkatkan kejadian penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Menyikapi hal tersebut, dalam rangka turut mendukung dan membantu Pemerintah guna meningkatkan cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) dan memantau berjalannya Imunisasi, Danramil 1710-07/Mapurujaya Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat bersama Babinsa membantu Sosialisasi Kampungku Rumahku (MVMH) dan Lokakarya mini Lintas Sektor Pukesmas Mapurjaya Kab. Mimika TA 2022 bertempat di Kantor Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Minggu (27/11/2022).

Dalam keterangannya, Danramil 1710-07/Mapurujaya mengatakan bahwa program tersebut dilakukan dengan tujuan guna memberikan edukasi kepada kader, terkait pentingnya Imunisasi dan pengisian tabel kelengkapan Imunisasi Dasar Lengkap, program ini juga memberdayakan kader dan ibu-ibu yang datang ke posyandu untuk saling mengingatkan jadwal imunisasi anaknya agar tidak terlambat.

“Kelengkapan Imunisasi untuk bayi dan balita itu sangat penting guna mencegah anak terserang penyakit berbahaya seperti TBC, Campak, Hepatitis, Polio, Difteri, Tetanus dan penyakit lainnya yg dapat dicegah dengan Imunisasi ketika tumbuh besar. Selain itu, Imunisasi juga penting untuk meningkatkan derajat kesehatan pada masyarakat dalam skala Nasional,” ungkap Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.