Tuesday, June 4, 2024

6:40 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jajaran Polresta Rutin Laksanakan Patroli Kasih Biru Guna Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Personel Polresta dan Jajaran saat melaksanakan Patroli Kasih Biru

Polresta Jayapura Kota,- Guna menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif, Polresta Jayapura Kota beserta jajarannya rutin laksanakan Patrolo Kasih Biru untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di Kota Jayapura.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kasi Humas Polresta Jayapura Kota AKP Muh. Anwar ketika dikonfirmasi diruang kerjanya.

Dirinya mengungkapkan patroli ini dilakukan saat malam hari, yang mana tindak kejahatan semakin meningkat, oleh karena itulah Patroli Kasih Biru ini dilaksanakan untuk meminimalisir tindak kejahatan atau kriminal itu sendiri.

"Dalam patroli tersebut kami mengingatkan warga agar selalu berhati-hati terhadap barang berharga, dan selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan," ujar Kasi Humas.

Lanjut AKP Anwar menerangkan, untuk pelaksanaan patroli kasih biru intens dilakukan oleh personel Polresta dan Jajaran, baik dari anggota yang piket maupun yang memiliki kendaraan dinas karena terpasang public adress di kendaraannya.

"Dalam setiap sambang yang dilakukan personel, kami juga menitipkan pesan-pesan positif guna menjaga kelancaran kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Masing-masing," ungkapnya.

AKP Anwar juga menambahkan, program Patroli Kasih Biru merupakan inovasi Kapolresta Jayapura Kota KBP Victor Mackbon yang bertujuan untuk menjaga kelancaran Kamtibmas serta menghimbau masyarakat melalui rekaman suara yang digaungkan dengan pengeras suara/ public adress agar masyarakat bisa lebih peduli dan dapat meminimalisir terjadinya suatu tindak pidana.(*)


Penulis : Edgard

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.