Monday, June 17, 2024

12:40 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kompol Hanafi : Sebanyak 200 Personel Amankan Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1445 H di Kota Jayapura. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Kabag Ops ketika diwawancarai

Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota turunkan sebanyak 200 personel untuk amankan jalannya pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Kota Jayapura tepatnya esok 17 Juni 2024.

Hal itu dikatakan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kabag Ops Kompol M.B.Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H melalui telepon selulernya, Minggu (16/6) malam.

"Terkait dengan persiapan pengamanan hari Raya Idul Adha, kami sudah membuat rencana pengamanan yang akan kita libatkan sebanyak 200 personel Polresta Jayapura Kota dan akan ditambah dengan anggota di Jajaran Polsek," ungkap Kompol Hanafi.

Menurut Kompol Hanafi, pengamanan yang dilakukan nantinya fokus pada saat umat muslim melaksanakan sholat hingga momen penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada masyarakat. 

"200 Personel yang diturunkan sesuai titik-titik yang ditentukan saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 Hijriah, baik di masjid-masjid maupun dilapangan yang ada di Kota Jayapura," Ujarnya. 

Sementara ditanyakan terkait titik-titik pelaksanaannya, jumlah keseluruhan masjid yang melaksanakan sholat Idul Adha sebanyak 33 masjid sedangkan yang dilapangan ada 5 lokasi.

Kompol Hanafi juga menjelaskan, untuk pola pengamanan pihaknya libatkan personel terbuka maupun tertutup dengan diimbangi oleh personel yang melaksanakan patroli keliling diseputaran Kota Jayapura dari jajaran polsek-polsek.

Selain melaksanakan pengamanan, kata Kompol Hanafi, pihaknya juga menghimbau kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah agar tetap mengikuti aturan dan tata tertib yang sudah diberlakukan oleh panitia, agar semua dapat berjalan lancar dan tertib.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika ini pun berharap, dihari yang berkah ini, pelaksanaan perayaan Hari Idul Adha dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan semua pihak. Akhir kata Kompol Hanafi turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 kepada umat muslim yang merayakannya.(*) 


Penulis : Subhan

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.