Monday, July 22, 2024

9:41 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gelar Ops Patuh Cartenz di Taman Imbi: Upaya Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Anggota saat melaksanakan giat Ops Patuh Cartenz 2024 

Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota melaksanakan Operasi Patuh Cartenz 2024 di Taman Imbi, Kota Jayapura. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kanit Regident Ipda Fanny Krebru, S.H serta diikuti oleh 20 Personel, Senin (22/7).

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib.

"Operasi ini tidak hanya bertujuan untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Kompol Dian.

Selama operasi berlangsung, petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota memegang sejumlah papan himbauan. Papan-papan tersebut berisi pesan-pesan penting tentang keselamatan berlalu lintas dan ajakan untuk selalu mematuhi rambu-rambu jalan.

Kompol Dian juga menyebutkan bahwa selain itu, petugas juga aktif memberikan teguran secara lisan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata.

"Kami menemukan beberapa pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, dan berboncengan lebih dari satu. Kepada mereka, kami memberikan teguran dan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara," tambahnya.

Edukasi yang diberikan tidak hanya sebatas teguran, tetapi juga penjelasan mendetail mengenai risiko dan dampak dari pelanggaran lalu lintas.

"Kami ingin masyarakat memahami bahwa keselamatan mereka adalah yang utama. Pelanggaran sekecil apapun bisa berakibat fatal, dan ini yang harus disadari oleh setiap pengendara," tegas Kompol Dian.

Respons masyarakat terhadap Operasi Patuh Cartenz 2024 ini cukup positif. Banyak pengendara yang mengapresiasi pendekatan edukatif yang dilakukan oleh petugas.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah patuh dan juga yang menerima edukasi dengan baik. Kami berharap melalui operasi ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa berkurang," ungkap Kompol Dian.

Operasi Patuh Cartenz 2024 di Taman Imbi ini akan terus dilakukan secara berkala dengan harapan dapat menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik di Kota Jayapura. Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota menegaskan komitmennya untuk terus mengedukasi dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas demi kepentingan bersama.(*)


Penulis : Sesa

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.