Saturday, July 20, 2024

12:41 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kapolresta "Jelang Kedatangan Presiden Jokowi Rayakan HAN 2024, Situasi Kamtibmas Kondusif di Kota Jayapura". JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Kapolresta ketika diwawancarai

Polresta Jayapura Kota,- Jelang perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang akan dimeriahkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo di Papua, secara keseluruhan situasi Kamtibmas di Kota Jayapura masih tetap aman dan kondusif. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si di Jayapura, Jumat (19/7).

"Dapat saya update terkait situasi Kota Jayapura jelang kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo, kondusifitas Kamtibmas masih tetap terjaga dan terpelihara," ungkap Kapolresta Victor Mackbon. 

KBP Victor Mackbon juga menyampaikan, dengan adanya operasi Kepolisian di bidang lalulintas yang kini tengah berjalan, kiranya kepatuhan yang digalakkan bisa berdampak dengan segala persiapan kunjungan Orang Nomor Satu di Republik ini nanti pada tanggal 22-23 Juli mendatang. 

"Jika kita hanya diam dan tidak melakukan upaya-upaya, maka pastinya akan berdampak pada gangguan Kamtibmas tentunya," ujar Kapolresta. 

Lebih lanjut kata Kapolresta, terkait pengamanan VVIP Presiden, tentunya menjadi tugas dari Kodam XVII Cenderawasih sebagai leading sector, pihak Kepolisian akan turut serta selaku pendukung keamanan. 

"Memang untuk pengamanan kunjungan Presiden bukan hal baru bagi kami, namun pihak keamanan akan selalu siap dan tetap membangun komunikasi dengan semua pihak, tentunya pasti akan lebih siap dan lebih mengantisipasi," kata Kapolresta. 

Sejauh ini secara umum situasi di Kota Jayapura masih tetap kondusif, meski ada beberapa permasalahan namun semuanya sudah ditangani bersama pihak Pemerintah Kota Jayapura. 

Kapolresta berharap, seluruh elemen masyarakat mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Adat maupun Paguyuban untuk dapat bersinergi mendukung Kamtibmas yang kondusif di kota ini, karena akan mempermudah tugas Kepolisian maupun aparat keamanan lainnya. 

"Yang pasti pada prinsipnya seluruh jajaran Polresta Jayapura Kota siap dilibatkan untuk memberikan rasa aman saat berlangsungnya kunjungan Bapak Presiden merayakan Hari Anak Nasional Tahun 2024 di Tanah Papua," pungkas Kapolresta Kombes Pol Victor Mackbon. (*) 


Penulis : Subhan

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.