Tuesday, July 16, 2024

10:41 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Polresta Gelar Latihan Pra Ops Patuh Cartenz 2024 Untuk Tingkatkan Efekivitas Pelaksanaan Tugas. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Kabag Ops saat memimpin pelaksanaan Lat Para Ops

Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota menggelar Latihan Pra Ops Patuh Cartenz 2024 di Aula Mapolresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota, Kompol M. B. Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H dan didampingi Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K serta diikuti oleh sekitar 30 Perwira maupun Bintara, Senin (15/7).

Dalam sambutannya Kabag Ops menekankan pentingnya koordinasi serta pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) setiap hari selama operasi berlangsung dari 15 hingga 28 Juli 2024.

"Sesuai dengan tema Operasi Patuh Cartenz Tahun ini "Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas" maka kita harus mengutamakan pendekatan yang humanis kepada masyarakat," ucap Kompol Hanafi.

Kemudian giat dilanjutkan dengan paparan rencana kegiatan Operasi Patuh Cartenz 2024 oleh Kasat Lantas. Ia menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sasaran operasi meliputi masyarakat umum dan pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, serta kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan," terang Kompol Dian.

Paparan juga disampaikan oleh beberapa Kepala Satuan Tugas atau Fungsi, yang menjelaskan apa saja tugas dan tanggung jawab masing-masing fungsi dalam operasi ini, mulai dari tugas preemtif, preventif, hingga penegakan hukum dan bantuan operasi.

Latihan Pra Ops Patuh Cartenz 2024 diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan operasi dan mewujudkan lalu lintas yang lebih tertib dan aman di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Sesa

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.