Monday, August 26, 2024

9:40 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gelar Lat Pra Ops, Polresta Jayapura Kota Siap Amankan Pilkada 2024. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kepolisian Resor Jayapura Kota. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.
Polresta Jayapura Kota saat menggelar Lat Para Ops Mantap Praja Cartenz 2024

Polresta Jayapura Kota,- Sebagai tahapan persiapan hadapi Pilkada 2024, Polresta Jayapura Kota menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024 yang di laksanakan di aula Aula Mapolresta Jayapura Kota, Senin (26/08) pagi.

Kegiatan yang dipimipin oleh Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H didampingi Ketua KPU Kota Jayapura Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Dr. Marthpina Anggai, S.E., M M., M.Kes., dan Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans Johan Zakarias Rumsawir, S.E., serta diikuti oleh Personil Perwira dan Bintara Polresta Jayapura Kota.

Dalam sambutannya Wakapolresta menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kesiapan seluruh personil dalam mengamankan pilkada 2024 yang dimana operasi ini secara umum akan mengawal para penyelenggara Pilkada untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam rangka pemilihan Kepala Daerah.

"Dalam rangka menjelang pesta demokrasi ini kita semua sepakat dan Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 ini mengawal demokrasi yaitu harus dijalankan oleh rakyat secara sukacita jadi ini adalah pesta rakyat yang mana akan mengusung pasangan calon untuk mewujudkan generasi emasnya di Papua dan kita akan mengawal dengan Operasi Mantap Praja ini," ungkapnya.

Lanjut AKBP Deni, dengan adanya operasi ini kita berharap tidak ada konflik yang terjadi di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota dan mari kita bekerja sama berkolaborasi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, yang mana siapapun itu yang nanti akan bertanding sebagai kontestan dalam Pilkada kita akan mendukung dari segi keamanan.

"Pilkada ini menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi, Ini menjadi marwah Polri yang mempunyai tugas menjaga keamanan selaku penanggung jawab keamanan," terang AKBP Deni.

AKBP Deni juga berharap, dengan adanya latihan ini, diharapkan Polresta Jayapura Kota dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang mungkin timbul selama pelaksanaan tugas pengamanan.

"Lat Pra Ops ini juga menjadi bukti komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung terciptanya situasi yang kondusif bagi pelaksanaan agenda Pilkada tahun 2024 ini," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Polres Jayapura Kota, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.