Thursday, January 18, 2018

4:23 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Babinsa Koramil Agats Anjangsana ke Kampung Sagare.
SAGERE, LELEMUKU.COM - Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda Rubiyono sersama Serda Munandar melaksanakan Anjangsana ke beberapa warga binaannya di Kampung Sagare, Distrik Ayip, Kab. Asmat. Pada Senin (15/01).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-08/Agats tersebut dengan tujuan untuk memelihara tali silaturahmi, memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat dan para aparat Kampung.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rubiyono mengatakan bahwa Kampung Sagare Distrik Ayip tersebut merupakan Distrik yang masih serba terbatas baik dari segi Komunikasi maupun Transportasi air dibandingkan Distrik lain yang ada diwilayah Koramil 1707-08/Agats.

Selanjutnya “Dengan minimnya sarana Tranportasi air tersebut sudah pastinya akan berdampak pada perputaran ekonomi (terhambat), sehingga menyebabkab sulitnya daerah itu akan berkembang”. Ungkap Rubiyono.

Disamping itu Babinsa Serda Rubiyono juga menghimbau kepada para orang tua agar anak-anaknya yang masih duduk dibangku sekolah untuk tidak ikut bekerja dihutan bersama orang tuanya (meninggalkan sekolah) agar anak-anak bisa menjadi pintar dan nantinya dapat memajukan wilayah ini, Tambahnya.

Kegiatan yang saya lakukan tersebut juga untuk memberikan informasi bahwa mulai dari sekarang sampai dengan bulan Maret 2018 telah dibuka pendaftaran untuk menjadi Prajurit TNI AD melalui Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2018. “Untuk itu bagi anak-anak yang berminat menjadi Prajurit TNI kami persilahkan untuk mendaftar awal melalui Koramil 1707-08/Agats”. Harapnya.

Kepala Kampung Sagare Bapak Blasilus Songgi mengucapkan banyak terima kasih atas informasi yang telah diberikan oleh Bapak Babinsa, dengan informasi tersebut kami selaku Kepala Kampung sangat berharap agar pemuda-pemuda memiliki niat yang kuat untuk menjadi prajurit TNI sehingga memiliki wawasan yang luas diluar sana tidak seperti sekarang ini hanya ikut orang tuanya bekerja dihutan, “Ungkapnya. (Pendam17)