Thursday, January 18, 2018

4:34 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Babinsa Sentani Kunjungi Tokoh Masyarakat Kelurahan Hinekombe.
HINEKOMBE, LELEMUKU.COM - Untuk dapat mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjaga keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa, kita harus berjuang, bersatu padu, bahu membahu bersama rakyat serta bergotong royong dalam pembangunan.

Demi mewujudkan hal tersebut, berbagai cara pun, dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura untuk menciptakan kerjasama yang kokoh, dinamis dan harmonis demi kemajuan masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Selain membantu warga binaannya dalam mengatasi kesulitan di wilayahnya melalui kegiatan karya bhakti, para Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura juga sangat aktif dalam melaksanakan komunikasi sosial untuk mengetahui kejadian-kejadian yang berlangsung, baik di dalam maupun di luar lingkungan wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serma Riyanto yang melaksanakan komunikasi sosial dengan bapak Viktor Nussi yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Pada Selasa (16/1)

Dalam komunikasi sosial tersebut, Serma Riyanto dan bapak Viktor Nussi membahas tentang kondisi sosial masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Hinekombe, karena di daerah tersebut masih ada pemuda-pemuda yang sering mengkonsumsi minuman keras dan melakukan tindakan kriminal lainnya.

Menurut bapak Viktor Nussi bahwa, berbagai cara pun telah dilakukan oleh para Tokoh Masyarakat untuk mencegah hal-hal yang terkadang dilakukan oleh para pemuda yang meresahkan masyarakat, namun masih saja sering terjadi kejadian yang serupa.

Selanjutnya Bapak Viktor Nussi Juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, semoga dengan kehadiran Babinsa ini, masyarakat yang masih sering mengkonsumsi minuman keras dan mabuk-mabukan serta melakukan tindakan kriminal lainnya, bisa berubah, “Ungapnya. (Pendam17)