Wednesday, January 17, 2018

3:23 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Koramil Sawa Erma Pantau Anak-Anak Asmat Terserang Campak dan Gizi Buruk.
Koramil Sawa Erma Pantau Anak-Anak Asmat Terserang Campak dan Gizi Buruk
SAWA ERMA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka pemulihan dan penyembuhan terhadap anak-anak yang terserang Campak dan Gizi Buruk diwilayah Kabupaten Asmat Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma Kopda Sangaji melaksanakan pendataan dan pemantauan di Kampung Sawa dan Kampung Er Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selasa (16/01).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Sangaji tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi yang dialami anak-anak dengan maraknya Campak dan Gizi Buruk yang melanda Kab. Asmat khususnya diwilayah Koramil 1707-12/Sawa Erma.

Tidak hanya saya saja, tetapi juga semua Babinsa jajaran Koramil 1707-12/Sawa Erma sesuai perintah dari Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Arm Gordon G.S.L. harus terjun langsung kelapangan untuk membantu pemerintah daerah Kab. Asmat dalam menuntaskan permasalahan Campak dan Gizi Buruk yang ada di Kab. Asmat”. Ungkap Sangaji.

“Dari data saya terdapat 15 orang anak yang terkena Gizi Buruk dari 2 Kampung yaitu Kampung Sawa sebanyak 14 anak dan Kampung Er sebanyak 1 anak, kemudian saya serahkan data tersebut ke Puskesmas Sawa Erma untuk mendapatkan pelayanan kesehatan”. Jelasnya.

Selain kepada Puskesmas Sawa Erma data tersebut saya diharapankan dapat menjadikan informasi tepat kepada Pemerintah Daerah Kab. Asmat Maupun Tim Medis dari TNI yang datang kewilayah Kab. Asmat sehingga pengobatan tepat sasaran. (Pendam17)