Wednesday, January 17, 2018

2:39 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mabes AD Tinjau Lokasi Pembangunan Subdenpom Merauke.
MERAUKE, LELEMUKU.COM - Tim dari Markas Besar TNI AD (Mabesad) yang dipimpin oleh Paban II Jemen Srenad Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H. melaksanakan peninjauan lokasi pengembangan pembangunan Subdenpom XVII/A Merauke menjadi Denpom XVII/3 bertempat di Kantor Subdenpom XVII/A Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Selasa (16/01/2018).

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H. mengatakan bahwa, Pengembangan Satuan yang direncanakan tersebut sejalan dengan perkembangan perubahan global, tuntutan jaman dan tantangan tugas kedepannya.

Usai peninjauan Subdenpom XVII/A Merauke Tim rombongan melanjutkan peninjauan lokasi yang rencananya akan dibangun Dermaga Denbekang XVII-44-04/Merauke yang berkedudukan di Kampung Gudang Arang.

“Dengan ukuran 97M X 75M Bangunan Dermaga Denbekang XVII-44-04/Merauke diatas lahan milik Bapak Cosmas Gebze di Kampung Gudang Arang, Kelurahan Kamahedoga, Distrik Merauke, Kab. Merauke tidak lama lagi akan segera dibangun”. Ungkap Agus.

“Selain pengembangan satuan dan pembangunan Dermaga, diwilayah Kab. Merauke juga akan segera dibentuk satuan baru yaitu Kompi Kaveleri dan Baterai Artileri Medan (Armed) yang keduanya itu dibawah Kodam XVII/Cenderawasih”. Jelasnya.

Turut hadir peninjauan lahan tersebut Pabanya 1/Tanah Spaban IV/Faskon Slogad Letkol Czi Syaiful Rachman, S.E., Kabagsisdur Sdirbincab Puspomad Letkol Cpm Yulius Amra, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Dansubdenpom XVII/A Merauke Kapten Cpm Budi dan Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Nurmadi serta Paur Denbekang XVII-44-04/Merauke Lettu Cba Achmad. (Pendam17)