Thursday, September 19, 2019

11:17 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Panen hasil Kebun Kelompok Tani Walialo II. ELELIM, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

      Jumat, 13 September 2019, dilangsungkan Panen Raya, Yang dihadiri Oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Yalimo, Ardin Mangalik, SP. Kepala Bidang Perkebunan, Habel Peyon, SP. Staf dari Dinas Pertanian Yalimo dan Juga Ketua Kelompok Tani Walialo II (Dua) yang dipimpin oleh Bapak Elia Walianggen selaku Ketua Kelompok Tani Walialo II. Yang dalam Penen Raya hasil yang dipanen oleh Kelompok Tani Walialo II yaitu Padi Ladang, Jagung dan Semangka Dengan Luas Area / Lahan 2 Hektar yang terbagi atas 1,5 Hektar untuk tanaman Padi tanaman 20 x 60 Meter. 

     Habel Peyon, SP.  dalam undangan sebagai Wakil Pemerintah dalam Pembukaan Panen Raya ke 4, Kelompok Tani Walialo II. Bagaimana saat ini kami telah memanen Jenis Tanaman Holtikultural yaitu Semangka dan Tanaman Hasil Pangan Padi dan Jagung. Mengingatkan bahwa Panen awal beberapa tahun lalu dilaksanakan di sini adalah Panen Padi yang Pertama Kali oleh Almahrum Bupati Yalimo, Er Daby dan saat ini pun dalam masa Pemerintahan Wakil Bupati pasangan Er Dabi yang telah menjadi Bupati Yalimo, Lakius Peyon, S.ST.Par . Moment panen Luar Biasa menunjukkan Pemerintah Daerah tidak tinggal diam untuk selalu mendukung kegiatan Kelompok Tani dalam mengembangkan Sektor Pertanian, Ekonomi Masyarakat Yalimo dengan Sumber Dana Alokasi Umum dan Dana Otsus Kabupaten Yalimo.

      Elia Walianggen mengucapkan Terima kasih Kepada Bupati Kabupaten Yalimo dan Dinas Pertanian yang telah membantu kami dalam mendukung pengembangan Kelompok Tani Walialo II hingga saat ini panen yang ke 4 kali dapat terlaksana.Walau kelompok ini hanya dapat beranggotakan sedikit orang semangat untuk mengangkat Petani Asli Papua(Yali) dan Nama Pemerintah Kabupaten Yalimo dalam Sektor Pertanian, sehingga Nama Yalimo selalu sukses dan Elia meminta agar Kepala Dinas Pertanian, Kepala Bidang dan Perangkat OPD lainnya agar selalu mendukung kami mendampingi kami selalu membantu kami mengharap membantu Dinas dalam Pemeliharaan,Pengembangan serta Pengelolaa Pertanian di lapangan menjadikan Masyarakat Yalimo agar bisa Mandiri.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Pemkab Yalimo, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.