Friday, November 1, 2019

9:52 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dinas Sosial Yalimo menyerahkan Bantuan Sosial PKH di Elelim. ELELIM, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Selasa, 29 Oktober 2019 bertempat di Gedung serbaguna PKK Kabupaten Yalimo, Dinas Sosial Bersama dengan Bank BRI cabang Wamena menyerahkan Bantuan Sosial Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan, Kegiatan Penyerahanan juga dihadiri oleh Beberapa Pimpinan OPD di Kabupaten Yalimo, Sebelum Kegiatan mulai penyerahan Dilakukan beberapa materi terkait PKH dan BansosRastra di Paparkan Oleh Pendamping PKH dan TKS Kabupten Yalimo. 

Memasuki acara Kegiatan Inti Sekertaris Dinas Sosial Martinus  Heluka, S.Sos Mewakili kepala Dinas Sosial Mengatakan Bahwa Bantuan Yang Kementerian Sosial Dalam Bentuk tunai bersyarat lewat Program Keluarga Harapan Sebelumnya Telah Diusulkan Data Sebanyak 4000-an namun Tahun berjalan Kementerian  Sosial telah mengirimkan 300an  nama untuk di validasikan oleh Pendamping setelah divalidasi telah dikirimkan kembali kepada kita bahwa resmi yang mendapat bantuan adalah sebanyak 91 orang Keluarga Penerima Manfaat KPM yang terbagi di dua distrik Elelim dan Benawa. Martinus Mengingatkan Bahwa bagi mereka yang telah mendapat bantuan tersebut itu telah melalui tahapan dan syarat-syarat serta penyaringan dan telah dinyatakan berhak untuk menerima dari Kementerian Sosial dengan melihat Komponen syaratnya, tambahnya martinus Menyampaikan Bahwa kepada mereka yang belum sempat terbantukan jangan berkecil hati dan tetap berdoa agar dikemudian akan di berikan bantuan tersebut agar sesuai sasaran dan target kementerian sosial bersama Pemerintah Pusat untuk mengurangi angka kemiskinan di indonesia. Mewakili Pemerintah Kebupaten Yalimo nahor nekwek, S.Pd menyampaikan bahwa Bantuan Lansung Yang diberikan Oleh Kementerian Sosial Melalui Dinas Sosial Kabupaten Yalimo dengan Perantara Bank BRI cabang Wamena  yang kita lihat adalah dalam bentuk Kartu ATM dan Buku Tabungan, Oleh sebab Itu saya mengharapkan  Kepada seluruh Peserta Keluarga yang mendapat Bantuan Sosial  agar dipergunakan sesuai Kebutuhan Keluarga masing-masing dan Juga diharapkan Dapat membuat Inovasi atau usaha-usaha dari Bantuan sosial tersebut agat bisa membantu kita mensejahterakan keluarga.sambungnya nahor sampaikan bahwa bagi mereka yang belum terdata agar segera juga mempersiapkan data sehingga ketika ada petugas yang datang terkait bantuan sosial bisa dapat terdata dan juga bisa mendapat bantuan lagi , bantuan yang kita lihat ini mengandeng Tiga Program Yaitu KIS, KIP Dan KKS , Nahor Mencontohkan Bahwa KIP atau PIP. sama keduanya merupakan program pusat untuk membantu anak Didik dalam Menjalankan Proses Pedidikan di Sekolah Dasar-SMA , bantuan itu didapat dari pengusulan data peserta didik ke pemerintah pusat dan di kirimkan kembali sebagai peserta Program Indonsia Pintar. Jelasnya Bahwa Program-program seperti ini semua itu dikarenakan data dan syarat perbantuan. Mengakhiri sambutan Nahor Nekwek Secara Simbolis Menyerahkan Kartu ATM dan Tabungan Kepada salah satu KPM bernama Ibu Litina Peyon .

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Pemkab Yalimo, silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.