Thursday, November 25, 2021

12:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca BABINSA TURUT AMBIL BAGIAN DALAM KUISIONER PENJARINGAN KESEHATAN ANAK USIA DINI. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Jekson R. Horota bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Wooi melaksanakan pengecekan kesehatan bagi anak usia dini dan remaja. Untuk saat ini pesertanya adalah anak didik kelas 1 s/d kelas III SD Negeri Awado, Kampung Wooi, Distrik Wonawa, Kab. Kepulauan Yapen. Rabu 24/11/2021

Di dalam kegiatan Kuisioner penjaringan kesehatan anak dan remaja ini, Tim Kesehatan dari Puskesmas Woi hadir dr. Melvri Bisai beserta Hofni Kandipi, S.Km., dan dari pihak pengajar SD Negeri Awado dihadiri oleh Ibu Awado Warobai.

Dengan adanya kegiatan seperti ini Babinsa berharap bisa sedikit membantu para orang tua dan guru untuk mengetahui kondisi kesehatan anak mulai dari kesehatan mata, telinga juga melihat pertumbuhannya dengan mengukur berat badan.

Setelah pemeriksaan selanjutnya dari Tim Kesehatan Puskesmas memberikan obat dan vitamin agar para peserta didik usia dini selalu sehat dalam setiap aktifitasnya.

“Harapan kedepan agar para orang tua dan guru bisa lebih memperhatikan kesehatan anak masing-masing, karena tanpa kesehatan yang baik maka masa depan anak juga pasti akan sangat terpengaruh. Jika ada anak yang kurang sehat, para orang tua atau guru supaya segera menyampaikan ke petugas kesehatan atau membawa langsung ke Puskesmas terdekat ataupun ke aparat keamanan yang bertugas di kampung ini supaya bisa di tangani secepat mungkin”, tuturnya dr. Melvri Bisai. (Prod/Cen)

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.