Wednesday, November 24, 2021

12:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca DANREM 174/ATW SAMBUT KEDATANGAN KASAD DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA DI WILAYAH KAB. MIMIKA. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Timika ~ Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta Ibu Renny Bangun Nawoko sambut kedatangan Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana bertempat di Bandara Baru Mozes Kilangin Timika, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Rabu (23/11/2021).

Kunjungan kerja Kasad di wilayah Kab. Mimika kali ini adalah dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD beserta Persit KCK dan Satgas Yonif PR 328/Dirgahayu bertempat di Yonif Raider 754/ENK20/3 Kostrad.

Dalam arahannya Kasad menyampaikan bahwa, tujuan utamanya berkunjung adalah untuk mengunjungi Satgas Operasi di Papua guna mendengarkan serta mencari solusi cara mengatasi kesulitan Prajurit saat melaksanakan tugas operasi di Papua.

Beliau juga berpesan kepada Satgas agar tidak memerangi KKB namun rangkul mereka dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali kepangkuan NKRI.

“Jangan sedikitpun berpikir untuk membunuh, kalian harus sayang kepada masyarakat dan kalian harus tunjukkan sayang kepada rakyat disini sama seperti Presiden menunjukan rasa sayang kepada masyarakat Papua, oleh karena itu kamu harus baik pada masyarakat Papua, jangan menyakiti hati rakyat”, kata Kasad.

Beliau juga meminta setiap prajurit yang bertugas untuk senantiasa menanamkan di hati bahwa mereka bertugas disini adalah demi bangsa dan negara, dan demi menjaga serta melindungi masyarakat Papua.

“Keberhasilan kalian adalah disayangi, dicintai, dibanggakan dan dikagumi oleh rakyat Papua. Bila kalian selesai Satgas dan masyarakat menangisi kalian karena masih ingin kalian tugas dan tinggal bersama-sama dengan mereka, berarti kalian sudah berhasil merebut hati dan simpatinya”, pungkas Kasad. (Prod/Cen)

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.