Monday, December 6, 2021

9:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca TINGKATKAN WAWASAN, APARAT TNI BERIKAN PEMBEKALAN DAN PELATIHAN PBB KEPADA LINMAS. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Waropen – Guna meningkatkan kemampuan anggota Linmas dalam bertugas, Babinsa Serda Nanang Pujianto dan Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di Kampung Barapasi Distrik Waropen Atas, Kab Waropen, Senin (6/12/2021).

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) turut berupaya meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan tentang kedisiplinan dan kepemimpinan untuk Linmas, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

Selain diberikan pelatihan PBB, Babinsa memberikan tambahan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, agar para Linmas/Hansip bisa mengetahui peran dan tanggung jawab mereka ketika dalan pelaksanaan tugas yang diemban.

Menurut Serda Nanang Pujianto, Linmas merupakan salah satu mitra Koramil.

“Keberadaannya sangat diperlukan dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini Kualitas dari Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi wilayah yang aman dan Kondusif,” ujar Babinsa Serda Nanang.

“Linmas dan Hansip juga diharapkan selain membantu menjaga keamanan dalam suatu wilayah kampung juga harus bisa berperan dalam melaksanakan kegiatan seperti penanganan suatu bencana guna membantu aparat terkait, serta mampu melaksnakan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungannya,” imbuh Babinsa Serda Nanang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.