Tuesday, January 25, 2022

2:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca DENGAN PERAHU DAYUNG, BABINSA KORAMIL 1709-04/YAPEN BARAT ANTAR ANAK SEKOLAH DI SD YPK ANSUS. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Yapen  – Dalam rangka mendukung generasi muda yang ada di wilayah binaannya mendapatkan pendidikan yang layak, Serda David Irwan dan Kopda Benyamin Arisoy Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, mengantar anak-anak pergi ke sekolah dengan menggunakan perahu dayung (perahu semang) di SD YPK 2 Sion, Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Senin (24/01/2022).

“Kegiatan ini kami lakukan karena melihat semangat yang tinggi dari anak-anak untuk bersekolah. Kami melakukan penjemputan dan pengantaran dengan menggunakan perahu yang juga biasa kami gunakan untuk mengunjungi wilayah binaannya”, ungkap Serda David.

Perjalanan menggunakan perahu menuju ke sekolah ditempuh selama 15 menit, setelah tiba di tepi Babinsa mengantarkan mereka hingga didepan pintu sekolahnya masing-masing. Anak-anak merasa senang dan tersenyum bahagia sambil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua orang Babinsa yang telah mengantarkan mereka.

“Mereka ini semua adalah generasi muda penerus bangsa. Sudah menjadi keharusan dan kewajiban kita semua untuk mendukung dan memastikan mereka bisa bersekolah dengan aman serta bisa menuntut ilmu dengan baik, sehingga nantinya mereka dapat mewujudkan cita-citanya dan mampu memajukan wilayah ini”, harap Serda David.

Bapak Ismail Aronggear salah satu dari orang tua anak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

“Kami sangat bersyukur dengan kehadiran Babinsa dikampung ini, selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, Babinsa juga bisa mendukung anak-anak kami pada saat pergi ke sekolah. Salah satunya dengan melakukan penjemputan dan mengantarkan anak kami pulang pergi ke sekolah. Terima kasih banyak Bapak bapak Babinsa atas bantuannya kepada anak-anak kami, semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu”, ungkapnya. (Prod/Cen)

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.