Tuesday, January 25, 2022

2:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca MASA PANEN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA TURUN KE SAWAH BANTU PETANI. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Timika ~ Padi merupakan tanaman kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia dan keberadaan padi sendiri hingga saat ini terus dikembangkan di Kabupaten Mimika. Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat dan pihak terkait terus berusaha mengembangkan komoditas ini demi mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Mimika.

Upaya tersebut kini berbuah manis, kali ini Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf Ahmad Zaeni bersama beberapa Babinsa dengan para petani melaksanakan panen padi bersama di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka, Senin (24/01/2021).

Dinas Pertanian Kabupaten Mimika turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada pengembangan komoditas padi di Kabupaten Mimika.

Jumlah lahan padi di Kabupaten Mimika memang belum banyak dan baru sebatas untuk memenuhi kebutuhan kelompok tani dan dijual dalam skala kecil. Namun kegiatan ini juga merupakan bentuk kampanye untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut dalam mengembangkan pertanian.

Kelompok Tani Sabar Menanti pimpinan Bapak Poniri menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Danramil bersama anggotanya dan juga atas dukungannya selama ini kepada para petani sampai dengan pelaksanaan panen.

Padi yang ditanam di lahan Kelompok Tani Sabar Menanti adalah Inpari 32 seluas 12 Ha dan kedepannya akan terus dilakukan pengembangan dan Babinsa pun akan tetap mendampingi kelompok tani ini untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah. (Prod/Cen)

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.