Thursday, May 19, 2022

7:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Nakes Sosialisasikan Tentang Pentingnya Asupan Gizi. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Numfor – Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serda Ferdinan Kmur melaksanakan pendampingan sosialisasi pentingnya pemenuhan gizi ke anak-anak dari Puskesmas Poiru yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bruyadori, Kampung Inasi Distrik Bruyadori, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (19/5/2022).

Tujuan sosialisasi tentang pemenuhan gizi ke anak sekolah tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk Anak anak. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.

Stunting berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi dan salah satu cara mencegah Stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan anak anak.

Disela kegiatan, Serda Ferdinan Kmur mengatakan sosialisasi seperti ini sangat diperlukan Masyarakat mengingat banyaknya Masyarakat yang belum memahami Stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa.

“Masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan,” ucap Babinsa.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Distrik Bruyadori Ibu Khetrine Wanma, Kapolsek Numfor Timur Iptu Hendrik Antonius Rumbrapuk, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Bruyadori Bapak Yohan Wabiser, Kepala Puskesmas Bruyadori Ibu Oce Kafiar S.Tr.kep

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.