Sunday, May 22, 2022

12:50 PM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Senyum Tawa Anak-anak Saat Berlari Bersama Satgas TNI 142/KJ. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Elelim ~ Dapat membuat senyum, canda dan tawa anak-anak di Papua merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi TNI yang melaksanakan tugas mengemban amanat Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karenanya, kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ di Papua memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang berada di sekitaran Pos.

Bentuk perhatian diberikan Satgas TNI dikarenakan anak-anak sering berinteraksi dengan personel Satgas. Keseharian sering dihabiskan di Pos TNI, terkadang ada juga anak yang tidur di Pos jaga. Sampai saat ini Pos TNI tidak pernah sepi dengan keberadaan anak-anak.

Keakraban TNI dengan anak-anak tersebut terlihat di Pos Kotis TNI, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Minggu (22/5/2022).

Dunia anak adalah dunianya bermain, sehingga wajar apabila setiap kegiatan Prajurit TNI sering dicontoh oleh anak-anak yang melihatnya. Salah satunya yaitu kegiatan pembinaan fisik yang sering dilakukan oleh personel Satgas.

Disampaikan oleh Sertu Beny Kurniawan yang merupakan Bintara Jasmani Yonif Raider 142/KJ telah berinisiatif mengajak anak-anak Papua untuk lari olahraga bersama dengan personel Satgas lainnya.

“Adik-adik adakah yang mau ikut om Ben lari, om mau lari ini, sontak salah satu anak bilang, ikut dong om, lari biar sehat ya, ok om,” pungkas Prajurit dan anak-anak.

Salah satu anak bernama Rigan sangat bersemangat mengikuti kegiatan lari.

“Kalau mau lari ajak Rigan ya om,” pungkas Rigan.

Hal ini turut diiyakan oleh anak lain yang ikut lari bersama Prajurit TNI.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.