Thursday, June 30, 2022

12:50 AM
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ciptakan Kondisi Kondusif, Satgas TNI 711/Rks Perkuat Silaturahmi Dengan Warga Di Wilayah Perbatasan RI-PNG. JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Selamat datang di Lelemuku, saat ini anda sedang membaca berita dan informasi terbaru dari Komando Daerah Militer 17 Cenderawasih. Silahkan melanjutkan untuk membaca informasi selengkapnya.

Arso Timur – Guna memperkuat silaturahmi dan menciptakan situasi tetap aman bagi masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks Pos Wembi melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) anjangsana dan komunikasi sosial kepada warga di Kampung Piyawi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan Komsos dengan anjangsana atau berkunjung tersebut, dipimpin oleh Wadanpos Wembi Sertu Ronald beserta 10 orang anggota.

Disela kegiatan, Wadanpos Wembi Sertu Ronald bahwa kegiatan anjangsana tersebut merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan personel Pos dengan berkomunikasi bersama masyarakat.

“Kami selalu berusaha mendekatkan diri kepada warga terutama masyarakat Kampung Piyawi,” ucap Wadanpos Sertu Ronald.

“Ini kami lakukan dengan harapan agar hubungan kami yang sudah harmonis terhadap masyarakat tetap terpelihara dengan baik, dengan demikian itu akan berdampak kepada situasi yang akan selalu tetap aman dan damai,” ujar Sertu Ronald.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Barton (58) salah satu tokoh masyarakat yang ditemui menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

“Saya merasa bangga dan terima kasih dengan kunjungan dari anak-anak Tentara Pos Satgas Wembi, selama mereka di sini banyak hal mereka lakukan yang berguna bagi warga, baik menjaga keamanan kampung juga ikut membantu dalam pembangunan kampung,” ungkapnya,

Saat dikonfirmasi, Di tempat terpisah Danpos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengatakan bahwa sudah lebih kurang memasuki 7 (tujuh) bulan penugasan dan masih tetap terus melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial termasuk pelayanan kesehatan.

“Masa tugas kami yang sudah berjalan tujuh bulan namun tidak menjadikan personel Satgas yang ada khususnya di Kampung Piyawi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, tidak menurunkan tensinya dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah masing-masing,” katanya.

“Saya selalu menekankan kepada personel Satgas agar tetap melaksanakan kegiatan dengan tidak mengabaikan faktor keamanan, karena kami sadar apabila hubungan antara warga dan personel Satgas terjalin dengan baik secara otomatis itu akan berpengaruh kepada kondisi dan situasi yang aman dan damai akan tetap terjaga,” ujar Danpos Lettu Inf Yudi Ariadi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Terima kasih karena anda telah membaca berita terbaru dari Kodam Cendrawasih silahkan bagikan informasi ini kepada rekan-rekan anda.